Sanem Ogah Maju Pilgub

by -

*Satu Tahun Jabatan Ingin Fokus Kerjakan KEK

sanem - Copy

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh ingin memanfaatkan sisa jabatannya mengerjakan Kawasan Ekonomi Khusus (KeK) Pariwisata hingga tuntas. KeK pariwisata yang baru saja didapat masih banyak kekurangan. Terutama dari sisi kelengkapan dokumen dan infrastruktur pendukung.

Maka, kata Bupati yang akrab disapa Sanem, satu tahun terakhir ini dia akan fokus mengurusi KeK Pariwisata. Hal ini terkait adanya sekelompok pemuda yang mendeklarasikannya untuk maju pada pilgub 2017 nanti.

“Sekarang belum ada yang minang, belum ada mikir-mikir (maju pilgub). Tapi memang ada wacana masyarakat memang ada selentingan. Tapi aku masih memfokuskan tahun-tahun ini persoalan itu (KeK Pariwisata),” kata Sanem usai menghadiri acara peringatan HUT Satpol PP di halaman kantor Bupati, Senin (18/4) kemarin.

Menurut Sanem, banyak persoalan dalam rangka persiapan KeK Pariwisata ini. Mulai dari kelengkapan berbagai dokumen dalam rangka pembangunan infrastruktur. “Misalnya aksi daripada kawasan KeK kemarin. Kita masih melengkapi berbagai macam dokumen, baik itu perangkat lunak maupun administrasi dari pembangunan infratruktur,” kata dia.

Dia secara tegas menjawab belum sempat terfikir. Namun ia sudah pernah mendengar selentingan beberapa masyarakat di Bangka dan Belitung menyebut namanya dipasangkan dengan Erzaldi yang kini menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah.

“Masih memikirkan itulah (KEK Pariwisata) tugas itu, tapi lum ada wacana gitu, kalau orang wacana begitu, itu kan adalah hak. Jabatan bukan suatu target dalam kehidupan, tapi apa yang bisa kita perbuat untuk kebaikan orang banyak. Jabatan itu hanya alat,” tegasnya.

Dia berharap, siapapun yang memimpin Babel nanti, harusnya sosok yang paham betul bagaimana keberadaan di daerah dan yang terbaik untuk Babbel. Terutama dengan berbagai potensi yang ada, yang harus dikemas untuk kepentingan rakyat.

Terlepas dari tambang, tapi yang lain masih bisa dimaksimalkan. Dari potensi kehutanan, pertanian, dan tidak kalah modal utamanya, pendudukan kita suku bangsa apa saja ada disini, itu suatu modal untuk kita,” pungkasnya.

Sebelumnya diberikan bebagai media online di Bangka dan Belitung, pemuda yang menamai Pemuda Jaya mendeklarasikan diri mendukung Erzaldi-Sanem untuk maju di Pilgub Babel 2017 nanti.(ade)