Sanem Pesimis Pertamina Bangun Depo

by -

TANJUNGPANDAN-Tim Pertamina sudah melakukan survei lokasi pembangunan depo di Desa Pegatungan beberapa waktu lalu. Mereka ditemani Bupati Sahani Saleh (Sanem) menuju lokasi. Survey itu tindaklanjut kunjungan presiden ke Belitung, bahwa Belitung perlu memiliki depo BBM. Meski begitu, Sanem masih pesimis pertamina mewujudkan pembanguna depo.
“Kalau pertamina dia baru survey untuk membangun depo. Tapi aku jujur pertamina ini pesimis. Karena dia alasannya masalah untuk pasaran,” kata Sanem di rumah dinas, Sabtu (29/8) kemarin.

Melihat pertamina pesimis, Sanem memberi deadline sebulan menunggu jawaban pertamina. Jika tidak, ada investor asing yang berminat membangun depo. “Tolong kami minta kepastian pertamina dalam sebulan ini ya atau tidak,” tukasnya.
Menurut Sanem keberadaan jober membuat pertamina ragu membuat depo di Belitung. Padahal sudah ada instruksi presiden kalau Belitung harus memiliki depo dan sumber air bersih di kawasan industri.  “Karena persoalannya ada jober ini. Pasti inggan (tidak mau) melepas itu. Dari dulu-dulu kan begitu,”(ade)