Sanem Sarankan Bentuk IKPB

by -

*Menanggapi Permintaan Mahasiswa Bangka Soal Asrama

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) menyarankan mahasiswa di pulau Bangka membentuk Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) cabang Bangka. Hal tersebut dikatakan bupati menanggapi pertanyaan wartawan perihal keberadaan asrama di Bangka. Sebab, saat ini sekitar 200 mahasiswa di Bangka tidak memiliki asrama.

“Bentuklah di sana itu IKPB. Udah itu ajukan ke bupati. Kalau dak gitu kita kontrak rumah,” kata Sanem di rumah dinas, Sabtu (29/8) kemarin.

Meski sementara pemerintah bisa menyediakan kontrakan. Bahkan Sanem mengatakan siap membelikan untuk asrama. Mengapa harus dibentuk IKPB, karena dalam pengelolaan asrama nanti diserahkan kepada IKPB. “Sebenarnya gampang-gampang saja. Tanya dulu, jangan satu-satu datang ke bupati,” tukasnya.

Sebelumnya keluhahan terkait asrama ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Agustiar kepada Belitong Ekspres. Agustiar mengatakan mahasiswa di Bangka banyak meminta bantuan agar dibuatkan asrama.

Mereka menilai, di Jogjakarta, Jakarta, Bandung sudah ada asrama. Mengapa di Bangka tidak dibuatkan. “Kami harap pemerintah melalui pak Sanem dan pak Rustam untuk dapat membantu mahasiswa Belitong yang ada di Bangka,” kata Agustiar.

Agustiar menambahkan, DPD KNPI siap membantu agar bisa tecapai keingin. “Mahasiswa yang ada di Bangka ini adalah generasi muda yang akan membangun Belitong di masa datang,” pungkasnya. (ade)