Sarana Pererat Silaturahim

by -

DENDANG – Selain motivasi prestasi, olahraga menjadi salah satu sarana mempererat tali silaturahim antar pemain. Bahkan sejak lama, olahraga menjadi tradisi pertemuan antar desa-desa sekitar dalam satu wilayah.

Pesan tersebut disampaikan Kapolsek Dendang, Iptu, Robby Purba melalui Bhabinkamtibmas Desa Jangkang Kecamatan Dendang, Brigadir M Dirga, seusai membuka pertandingan sepakbola wanita (Galanita) dalam rangka HUT RI ke-70 Desa Jangkang, di lapangan Sepakbola Desa Jangkang, Rabu (2/9).

Anggota Polsek Dendang itu menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya, sepakbola selalu menjadi pilihan masyarakat yang asyik ditonton. Apalagi kali ini melibatkan wanita sebagai pemain sepakbola.

“Tentunya kami sebagai aparat keamanan berharap pertandingan sepakbola galanita ini, mampu menjaga kekompakan antar Desa antar kampung. Dengan modal itu, tentu keamanan dan ketertiban tetap terjaga,” sebutnya.

Sementara itu warga Desa Jangkang, Ridwan (45) sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut pria yang sangat mencintai sepakbola itu, dimanapun sepakbola menjadi tontonan yang sangat seru dan sangat indah. Apalagi kali ini dipertandingkan dilakukan kaum hawa.

“Jangan kan sepakbola laki laki, sepakbola wanita juga tentunya lebih seru. Memang ada sedikit perbedaan dalam hal permainan, namun yang namanya sepakbola tetaplah jadi suatu tontonan yang menarik, kita lihat saja nanti aksi aksi permainannya,” kata Ridwan bersemangat

Pertandingan ini memang tak sebanyak diikuti tim-tim yang digelar se kecamatan atau se kabupaten. Pada pelaksanaannya hanya diikuti enam kesebelasan, yang terdiri dari lima kesebelasan berasal dari Desa Jangkang dan satu kesebelasan dari Desa Balok. Adapun klub yang bermain di antaranya PS Pordasa, PS. JS Pordasa, PS Bina Putri, PS PKK, PS Poraga dan PS BRC ELF. (feb)