Satbinmas Polres Belitung Sambangi Desa

by -

TANJUNGPANDANSatbinmas Polres Belitung menyambangi Desa Sungai Samak dan Desa Pegantungan Kamis (5/11) kemarin. Kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan himbauan–himbauan tentang kamtibmas kepada perangkat Desa dan masyarakat.

 

Selain menyampaikan himbauan – himbauan tentang kamtibmas, Satbinmas Polres Belitung juga melakukan pengecekan dan penilaian kinerja terhadap Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di dua Desa tersebut.

 

Pengecekan dan penilaian Bhabinkamtibmas ini, dilakukan untuk memberikan masukan kepada Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara SIK MH tentang kinerja Bhabinkamtibmas di dua wilayah ini.

 

“kita cari informasi, apakah bhabinkamtibmas yang ditugaskan di dua desa tersebut masih pantas atau tidak. Namun jika masih pantas akan tetap ditugaskan disana, namun jika tidak pantas atau kinerjanya jelek maka akan dilakukan pergantian. Hal seperti ini dilakukan guna mendorong pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di semua Desa tetap berjalan dengan baik dan bahkan lebih baik lagi,” ujar KBO Satbinmas Polres Belitung Ipda Musyawir yang memimpin langsung kegiatan ini.

 

KBO Satbinmas menghimbau agar semua Bhabinkamtibmas yang ditugaskan disetiap desa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebab, seorang anggota Polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan anggota – anggota Polri pilihan.

“yang dianggap mempuni melakukan tugas sebagi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta seorang Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dimasyarakat,”pungkasnya.

 

Sementara itu, Anggota Satbinmas Polres Belitung Bripka Budi Santoso juga berharap agar Prangkat Desa, dan tokoh – tokoh masyarakat bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk memelihara kamtibmas.

 

“Selain itu kami, juga menghimbau kepada setiap masyarakat agar menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan kata lain setiap masyarakat dapat menjaga prilakukanya untuk tidak melakukan hal – hal yang negatif seperti melanggar hukum dan melakukan suatu tindak pidana atau perbuatan tercela,”katanya. (hms)