Satbinmas Tegur Pemilik Warnet

by -

TANJUNGPANDANUntuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Polres Belitung terus menerus melakukan trobosan – trobosan menjaga generasi muda yakni melakukan razia di sejumlah warnet di Belitung.

Kali ini Satbinmas Polres Belitung menyambangi warnet – warnet dikawasan Tanjungpandan yang memperbolehkan anak sekolah bermain atau menggunakan internet di jam – jam sekolah. Mengetahui adanya informasi tersebut, Satbinmas Polres Belitung memberikan teguran kepada pemilik warnet agar tidak memperbolehkan anak – anak sekolah bermain pada jam sekolah.

 

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara SIK MH menghimbau para orangtua dan guru agar memperhatikan siswanya. Sebab, guru sangat untuk membentuk dan menciptakan generasi-generasi bangsa yang memempuni.

 

“Peran serta orang tua untuk mengawasi anak–anaknya juga sangatlah penting, karena prilaku seorang anak bermula dari lingkup keluarga. Jadi orang tuajugaturut andil untuk mengawasi anaknya,” kata Kapolres Belitung.

 

Sementara itu, Kanit Bin Polmas Satbinmas Polres Belitung Bripka Budi Santoso mengatakan, warnet di kawasan Tanjungpandan pada saat jam sekolah, banyak dari pengguna yang merupakan pelajar.

 

“bahkan ada yang masih berseragam sekolah. Pengguna warnet yang masih berstatus pelajar ini diduga bolos dari sekolah tempat dia menimbah ilmu. para pemilik warnet jangan hanya memikirkan keuntungan saja namun marilah sama – sama kita saling membantu untuk menjaga generasi bangsa ini dari perbuatan atau hal – hal yang negatif, “ pinta Bripka Budi Santoso. (hms)