Satlantas Polres Beltim Rayakan  HUT ke 65 Dengan Cara Berbagi

by -
Satlantas Polres Beltim Rayakan  HUT ke 65 Dengan Cara Berbagi
Kasat Lantas Polres Beltim, Iptu Sugraito SH memasangkan masker kepada salah pengendara motor di Jalan Jenderal Sudirman Manggar, Senin (21/9).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Menghadapi situasi pandemi Covid-19, Hari Ulang Tahun (HUT) Satlantas Polres Beltim dirayakan dengan nuansa yang beda. Meski demikian beberapa rangkaian, tetap diisi dengan semangat saling berbagi. Kegiatan dikemas dengan cara menyambangi masyarakat yang akan diberikan bantuan.

Kepada Belitong Ekspres, Kasat Lantas Polres Beltim, Iptu Sugraito SH mengatakan, rangkaian kegiatan yang dituangkan dalam nuansa saling berbagi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Adapun dalam peringatan HUT ke 65 Lantas, dengan pembagian sebanyak 250 masker. Rinciannya, 100 masker kepada pengguna Jalan Raya di Gantung, 50 masker kepada masyarakat dan pengemudi angkutan umum di Terminal Manggar dan 100 masker di Jalan Jenderal Sudirman Manggar.

“Kami juga melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan Sembako ke panti Asuhan Putra Muhammadiyah Gantung dan memberikan sembako kepada supir angkutan umum di Terminal Manggar. Serta, Anjangsana ke Warakawuri Almarhum Brigpol M. Buchari Muslim di Kelapa Kampit,” kata Iptu Sugraito, Senin (21/9).

Selain itu, Satlantas Polres Beltim melaksanakan anjangsana kepada korban Laka lantas atas nama Fajar warga Desa Batu Penyu Gantung, yang diamputasi kakinya akibat laka lantas. Selanjutnya, melaksanakan donor darah di Unit Tranfusi Darah RSUD Beltim.

“Kemudian kita melaksanakan kegiatan Kamsel Talk di Radio Sisnet Manggar, untuk memberikan himbauan tentang Kamseltibcar lantas untuk mencegah terjadinya lakalantas di Kabupaten Beltim. Untuk syukuran HUT Lalu Lintas dilaksanakan pada Selasa tanggal 22 September 2020,” ungkapnya.

Kasat Lantas berpesan kepada para pengguna jalan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan 3M. Yaitu untuk selalu menggunakan masker di ruang publik guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Beltim, dengan mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kita berharap wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas normal kembali. Jangan lupa kepada para pengguna jalan raya untuk tertib berlalulintas, menggunakan kendaraan harus memiliki SIM dan pakai Helm untuk keselamatan dalam berkendara,” tandasnya. (dny)