Satpol PP Adakah Aksi Sosial Donor Darah

by -

*Rangkaian HUT Satpol PP ke-56 dan Linmas ke-53
foto A-donor darah pol pp 2015

Foto A: ainul yakin/be
Dua personil Pol PP yang baru masuk kesatuan, saat Donor Darah.

TANJUNGPANDAN-Memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-56 dan Linmas ke-53 tahun ini, Pol PP Kabupaten Belitung, mengelar bhakti sosial berupa donor darah di Kompleks Kantor Kabupaten Belitung, Rabu (8/4), pagi kemarin. Puluhan anggota Pol PP dan unsur Pemerintahan, ikut partisipasi dalam acara ini. Selain itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan juga ikut mendonorkan donor darah.

Kasatpol PP Kabupaten Alkar mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan Hut Pol PP dan Linmas. Saat ini sudah ada puluhan orang, ikut partisipasi. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

“Target kami, seratus kantong untuk Palang Merah Indonesia. Beberapa pejabat di lingkungan pemda, sudah ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Alkar kepada Belitong Ekspres, Rabu (8/4) kemarin.

Sebelum melakukan donor darah, anggota dari PMI memberikan arahan, kepada para pendonor yang lebih di dominasi pasukan Alkar ini. Menurutnya, banyak manfaat dari donor darah, salah satunya dari sisi kesehatan.

Selain kegiatan donor darah, ada beberapa rangkaian acara, sebelum pelaksanaan hari jadi Pol PP yang jatuh pada 20 April mendatang. Di antaranya kita akan bersih-bersih makam. Selain itu, akan ada anjang sana (menjenguk) anggota Pol PP yang sudah pensiun.
Alkar berharap, di hari jadi Pol PP dan Linmas ini, seluruh anggota Pol PP bekerja dengan baik dalam mengabdikan diri kepada negara. “Selain itu, kami juga berharap kepada anggota yang baru, agar bekerja lebih giat,” pintanya.(kin)