Satpol PP Beltim Hadiri Rakor Pengamanan SE Gubernur

by -
Satpol PP Beltim Hadiri Rakor Pengamanan SE Gubernur
Foto bersama saat menghadiri Rakor Pengamanan SE Gubernur. Foto: ISTIMEWA

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Beltim menghadiri kegiatan rapat koordinasi pengamanan pengawasan surat edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tentang pendistribusian jenis bahan bakar minyak tertentu/solar subsidi dan jenis bahan bakar minyak khusus penugasan/bensin RON 88 di Provinsi Bangka Belitung, Kamis (5/12) kemarin.

Berdasarkan rilis yang diterima Belitong Ekspres, pengawasan yang melibatkan Satpol PP bersama TNI dan Polri sudah dimulai di sejumlah SPBU di Kota Pangkalpinang. Secara bertahap pengawasan akan diperluas di seluruh Kabupaten/Kota lainnya.

“Satpol PP, Polri dan TNI siap tempatkan personilnya di tiap pos SPBU. Saat ini di 12 SPBU di Pangkalpinang sudah mulai dilaksanakan. Berikutnya di semua SPBU di seluruh Kabupaten/Kota,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Beltim, Zikril.

Zikril menjelaskan, nantinya di tiap-tiap SPBU ada 1 personil dari semua kesatuan ditambah satu koordinator yang diperkirakan terlaksana mulai tanggal 9 Desember di Kabupaten/Kota.

“Kami bersama stakeholder terkait akan bersama-sama melaksanakan tugas dalam kaitan surat edaran tersebut,” janji Zikril.

Sebelumnya, Kepala UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Beltim, Alexander Ikhsan, mempersilahkan masyarakat mengambil formulir pendaftaran untuk mendapatkan fuel card sebagai akses mendapatkan bahan bakar bersubsidi di kantor UPT Bakuda Provinsi Bangka Belitung wilayah Beltim. Masyakarat cukup datang membawa syarat-syarat yang diminta dan mengisi formulir.

“Jadi mereka yang ingin mendapat jatah subsidi ini harus membuat kartu fuel card. Di mana membuatnya, di Beltim silahkan datang di Kantor Samsat bagian belakang. Di sini kita sudah menyiapkan form yang harus diisi oleh masyarakat,” jelas Kepala UPT Bakuda wilayah Beltim, Alexander Ikhsan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/11) lalu.

Dikatakan Alex, pihaknya saat ini turut serta melakukan sosialisasi penggunaan fuel card kepada pemilik kendaraan. Namun saat ini, fuel card baru sebatas berlaku untuk kendaraan berbahan bakar solar.

“Fuel card itu sebenarnya kartu untuk mendapatkan BBM subsidi. Misalnya solar atau premium. Tapi dalam waktu dekat ini, kemarin kita sosialisasi dengan pertamina, bank BRI dan semua stakeholder, untuk awal hanya untuk solar subsidi,” jelas Alex.

 

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham