Satpol PP Gencar Patroli “Komix”

by -

*Tiga Kali Sehari,  Cegah Pula Penyakit Masyarakat

TANJUNGPANDAN-Kepala Satpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, Satpol PP melakukan patroli tiga kali sehari. Pagi, siang, dan malam. Hal itu untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat), termasuk penyalagunaan obat batuk jenis Komix.
“Antisipasi yang kita buat, itu terus menerus melakukan pemantauan  terhadap tempat-tempat yang disinyalir jadi lokasi kumpul anak muda dan mabuk-mabukan komix dan sejenisnya,” kata Alkar di Kantor Bupati Belitung, Kamis (20/8) kemarin.
Sejauh Pantauan Satpol PP, di tempat yang rawan sudah jarang nampak remaja menggunakan obat ini. Alkar tidak tahu, apakah pindah ke tempat lain. “Syukur Alhamdulilah keliatannya khusus di Tanjungpandan agak berkurang. Entah dimana mereka sekarang,” kata Alkar.
Namun ia meminta peran masyarakat untuk selalu memberikan informasinya.  Karena peran masyarakatlah yang sangat panting.  “Tolong kalau ada hal yang seperti kita bicarakan ini untuk dilaporkan ke Satpol PP. Pada umumnya titik-titik itu sudah kita pantau. Tapi ketika kami pantau mereka (pemabuk Komix,Red) sudah hilang pada umumnya,” ujarnya. (ade)