Satpol PP Harus Banyak Bersyukur

by -

SUNGAILIAT – Menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan suatu kebanggaan, karena selain merupakan garda terdepan, Satpol PP juga merupakan penjaga dan penegak peraturan daerah (Perda). “Harus banyak bersyukur, karena Satpol PP merupakan garda terdepan dalam pemerintahan,” kata Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsayah ketika membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satpol PP, Selasa (16/9) di Ruangan OR Bangka Bermartabat.
Dikatakan wabup, yang pertama kali dilihat oleh masyarakat atau tamu adalah anggota Satpol PP.
“Kantor bupati merupakan cerminan pemerintah, jadi Satpol PP harus bisa menjaganya, masuk dan keluar satpol pp yang dilihat orang,” katanya.
Untuk itu, dirinya mengharapkan, anggota Satpol PP harus bisa memahami dan dapat menegakkan perda. “Satpol PP harus jadi cerminan, dapat menjalankan tugas dengan baik, beri pelayanan yang prima,” katanya. Selain itu juga, wabup juga Satpol PP bisa meningkatkan kinerja, dan tanpa membedakan status orang. “Semua dilayani dengan sama, jangan membeda-bedakan, mempunyai kesadaran diri, tanpa harus diperintah,” pesannya.
Kasatpol PP Kabupaten Bangka, Rozali mengharapkan anggota Satpol PP bisa menerapkan empatĀ  K plus 1 yang menjadi bagian dari visi misi Satpol PP. KeempatĀ  K. Plus I itu, yakni Kebersamaan, Kekompakan, Kekeluargaan, Keharmonisan dan Kesuksesan. “Saya orang baru di Satpol PP, jadi mohon kerjasamanya, saya harapkan anggota Satpol PP bisa menerapkan empat K plus 1,” katanya.
Kedepan juga, mantan Kabag Pemerintahan Setda Bangka, bisa meningkatkan etos dan kinerja satpol pp. “Satpol pp bisa menegakkan perda, dan bisa melayani masyarakat dengan lebih manusiawi,” tukasnya.(rel)