Satpol PP Jangan Ragu Tegakkan Perda

by -

SUNGAILIAT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta untuk tidak ragu-ragu dalam menegakkan Perda. Meski demikian, penegakan tidak dilakukan dengan arogan. Hal ini disampaikan Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip,M.M saat menjadi pembicara pada peserta bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Auditorium Depati Amir Tanjung Pesona Resort, kemarin (10/9).
Menurut Danrem, terutama dalam pengamanan Pilkada peran TNI dalam mengawal suksesnya Pilkada serentak tahun 2015 sangat diperlukan. Adapun keterlibatan TNI pada kegiatan pengamanan Pilkada berdasarkan Undang – Undang RI tahun 2004 yang merupakan Operasi Militer Selain Perang. “Pelaksanaan Pilkada dinyatakan sukses apabila berjalan  dengan aman dan hal itu tidak mungkin tercapai adanya persatuan dari masing-masing instansi baik TNI, Polri maupun pemerintah,” ucapnya.
Lebih lanjut Kolonel Murlim menghimbau para peserta Bimtek dalam pelaksanaan tugas agar membangun kerjasama dan selalu berkoordinasi dengan aparat Polri dan TNI. “Jangan ragu-ragu untuk melaksanakan tugas tapi laksanakan tugas tidak dengan arogan” ujar pria yang pernah bertugas di kostrad.(rel)