Satpol PP Terus Awasi THM X Bar

Xtreme Bar. Foto: dok be

Xtreme Bar. Foto: dok be

Diwarning Tak Beroperasi Sebelum Perizinan Lengkap

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.di, TANJUNGPANDAN – Satpol PP Kabupaten Belitung terus mengawasi Tempat Hiburan Malam (THM) Extreme Bar (X Bar). Sebab, diduga THM yang berada di kawasan Jalan Pattimura, Tanjungpendam tersebut beroperasi.

Pengawasan itu juga dilakukan untuk mencegah aksi massa. Pasalnya, hingga saat ini berdirinya Extreme Bar belum mendapat restu dari warga sekitar. Tidak hanya Satpol PP, bahkan polisi juga terus melakukan monitoring.

Sebelumnya, sejumlah warga menggelar pertemuan di salah satu warung di Jalan Pattimura, Senin (5/11) tahun lalu. Mereka membahas mengenai rencana adanya pembangunan THM X Bar, di Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjugpendam.

Baca Juga:  Perhatian Pemerintah untuk Pembangunan Desa Meningkat

Dari hasil pertemuan itu, mereka sepakat untuk menolak bar tersebut. Sebab, diduga melanggar peraruran daerah mengenai izin mendirikan tempat hiburan. Yakni sekitar 500 meter harus bebas dari tempat ibadah maupun sekolah.

Kasatpol PP Kabupaten Belitung Azhar mengatakan, pihaknya sudah turun langsung ke lokasi Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu. Dari pantauannya tidak ditemukan adanya indikasi X Bar beroperasi.

“Setelah kita temui, mereka hanya bilang cuma mengetes Sound Sistem yang ada. Sebab, masa garansi dari alat tersebut sudah akan habis,” ujar Azhar kepada sejumlah wartawan, Senin (24/6) kemarin.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Penganiayaan, Tiga ABG Diringkus Polisi

Usai melakukan pemantauan, dia mewarning kepada pihak THM X Bar agar tidak beroperasi sebelum perizinan lengkap. Dan pihak dari THM tersebut menyanggupinya. Katanya dalam waktu dekat mereka akan mengurus beberapa perizinan lain.

“Kami akan tetap terus melakukan pemantauan setiap hari. Yakni melakukan patroli,” jelasnya. Namun, jika terbukti mereka buka tanpa adanya izin yang lengkap, petugas penegak perda ini akan melakukan tindakan tegas. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply