Satreskrim Polres Beltim Ciduk Seorang Wanita Pencuri Motor

by -
Satreskrim Polres Beltim Ciduk Seorang Wanita Pencuri Motor
Foto Ilustrasi.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Jajaran Satreskrim Polres Beltim mengamankan seorang perempuan berinisial S (30) karena diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda bermotor, Ahad (21/6). Saat diamankan dari kontrakannya, pelaku mengakui perbuatannya yang dilakukan sendirian.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Satreskrim Polres Beltim, pengungkapan kasus pencurian berawal dari laporan pemilik kendaraan, Alfathu (23) warga Dusun Lipat Kajang Desa Baru Kecamatan Manggar. Korban kehilangan kendaraannya yang terparkir di depan rumah dengan posisi kunci kontak terpasang.

“Pada Minggu tanggal 21 Juni 2020 pukul 22.00 WIB telah datang ke Polres Beltim seorang laki-laki mengaku bernama ALFATHU melaporkan diduga kejadian pencurian kendaraan bermotor roda dua merk yamaha mio miliknya yang diparkirkan di pekarangan rumahnya,” kata Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Ghalih Widyo Nugroho.

Setelah mendapat laporan, anggota Satreskrim Polres Beltim langsung melakukan penyelidikan sesuai ciri-ciri kendaraan yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya. Lantas, Senin 22 Juni 2020 sekira pukul 01.00 WIB anggota Satreskrim Polres Beltim mendapatkan informasi keberadaan motor yang sesuai dengan ciri-ciri yang dilaporkan.

“Kemudian, pada saat anggota Satreskrim Polres Beltim mengecek informasi tersebut, ternyata benar motor tersebut yang telah dilaporkan hilang dan telah dicuri,” ungkap Kasatreskrim Polres Beltim, AKP Galih.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Beltim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara motif pelaku melakukan aksi pencurian karena faktor ekonomi.

“Sehari sebelumnya pelaku sempat mencuri satu unit handphone (Hp) tapi ketahuan oleh pemiliknya. Namun tidak dilaporkan karena pelaku bersedia membayar ganti rugi yang diminta korban,” kata AKP Galih. (msi)

Editor: Yudiansyah