Satu Lagi Hotel Bintang 5 Segera Hadir di Belitung

by -
Satu Lagi Hotel Bintang 5 Segera Hadir di Belitung
Peletakkan Batu pertama yang dilakukan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Bupati Letakkan Batu Pertama Hotel MGellery By Sofitel

belitongekspres.co.id, SIJUKMGellery By Sofitel resmi melakukan ground breaking atau peletakkan batu pertama di kawasan Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, perwakilan Accor Pamudji, Perwakilan Shareholder Irwan Sjaichudin, Kurniawan, perwakilan konsultan Irfansyah, Kepala Desa Tanjung Binga Tarrape, Unsur Forkopimda, beberapa OPD terkait, beberapa masyarakat Desa Tanjung Binga.

Ground Breaking Hotel MGallery by Sofitel tersebut ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan hotel oleh Bupati Belitung. Kemudian disusul dengan pemecahan kendi oleh Direktur MGellery Belitung, Freddy Yanata.

Satu Lagi Hotel Bintang 5 Segera Hadir di Belitung - 2
Penyekopan tanah di depan stage oleh para perwakilan shareholder, perwakilan Accor dan jajaran Pemkab Belitung.

Direktur MGellery Belitung, Freddy Yanata mengatakan alasan memilih Belitung dalam membangun hotel bintang lima ini, karena Belitung lokasinya strategis, dekat dengan Singapura dan Malaysia, serta menjadi suatu pintu untuk wisatawan masuk ke Indonesia. “Belitung termasuk kategori 10 Bali baru. Dan Pemerintah Belitung mendukung sekali. Jika daerah Bali cukup jauh juga, sehingga Belitung ini cukup strategis sekali,” katanya.

MGellery By Sofitel akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektar, dengan konsep boutique hotel bintang lima. Ada kamar dibuilding dengan semuanya suite. Ada villa di darat dengan swimming pool dan Danau Kaulin di depannya. Ada restoran dan swimming pool di pinggir pantai langsung serta ada juga pula Pulau Rock Bar untuk wisatawan dan anak-anak muda bersantai.

Freddy Yanata menyebutkan hal yang paling terkenal di hotel ini yakni villa di atas laut, yang merupakan suatu tempat wisata yang mirip di negara Maldives. “Namun ini ada di Indonesia di Belitung tepatnya, agar orang tidak perlu lagi ke Maldives, tapi perginya ke Belitung. Maldives sangat mahal, dan Belitung dekat dan harga juga kompetitif, semua pembangunan akan dilaksanakan selama 2 tahun,” tandasnya.

Perwakilan Shareholder Irwan Sjaichudin, mengatakan pembangunan hotel MGallery ini diharapkan dapat memajukan pariwisata Belitung, mengenalkan nama Belitung baik di Indonesia dan di luar negeri.