Sebelum Diduga Gantung Diri di Halaman Dindikbud, Pria Bertato Sempat Mampir ke Mushola Makodim

by -
Sebelum Diduga Gantung Diri di Halaman Dindikbud, Pria Bertato Sempat Mampir ke Mushola Makodim - 1
Petugas Kepolisian saat melakukan evakuasi terhadap pelaku sekaligus korban yang diduga melakukan gantung diri

Mengaku Ada Masalah, Dikejar-kejar Mau Dipukul

Belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pria yang ditemukan tewas, diduga gantung diri di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, sempat singgah di Makodim 0414/Belitung, Rabu (4/12) malam.

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota Kodim 0414/Belitung, Koptu Ivan Juasi, yang pada itu sedang piket.

Katanya, sekitar pukul 18.30 WIB pria tersebut datang dari arah Satam Square dan masuk ke Makodim tanpa ada lapor kepadanya sebagai petugas piket.

“Sekitar pukul 18.30 WIB, dia dari arah tugu satam langsung masuk pintu gerbang Makodim, dia langsung masuk pas berhenti di depan mushola, pakai motor,” katanya ketika ditemui wartawan, Kamis (4/12) pagi.

Sebagai petugas piket, Koptu Ivan langsung mendatanginya yang pada saat duduk di depan mushola Makodim.

“Langsung kudatangi dan aku tegur, kamu dari mana? tujuan kamu apa? saya pikir kan mau sholat. Tapi dia itu saya lihat seperti orang yang gelisah,” ujarnya.

Kemudian ia pun menanyakan pria tersebut apakah sempat “minum”, namun tidak ada jawaban. Dan kembali ia menanyakan maksud kedatangan pria bertato tersebut ke Makodim.

Yang sedikit mengejutkan, ketika ditanya maksud kedatangannya ke Makodim, pria tersebut menjawab dikejar orang dan mau dipukul.

“Sempat aku tanya kamu minum ya, tidak dijawab. Tapi tidak tercium bau alkoholnya. Saya tanya kamu ke sini mau apa. Dia jawab saya dikejar orang pak mau dipukul. Saya tanya lagi mau dipukul ada masalah apa? Tidak tahu pak jawabnya,” jelas Koptu Ivan, seraya juga menirukan beberapa jawaban pria bertato tersebut.