Sebulan, Dewan Raup Rp15 Juta

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Masing-masing Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang yang duduk pada periode saat ini dipastikan dapat bergaya dengan penghasilan mereka sebagai waki rakyat.
Setidaknya, dalam satu bulan para legislator tersebut mengantongi lebih dari Rp15 juta.Uang tersebut merupakan penghasilan  uang tersebut diterima 30 Wakil Rakyat ini, sebagai upah mereka memperjuangkan nasib masyarakat Kota Pangkalpinang.
” Setiap bulannya masing-masing anggota dewan mendapatkan 15 juta rupiah sebagai penghasilan mereka. Jumlah ini berbeda sedikit antara Pimpinan dan Anggota. Namun pada kisaran 15 hingga 17 jutaan,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pangkalpinang, Latif Pribadi, Jumat (23/1).
Lanjut Latif, terdapat perbedaan pada jumlah pendapatan antara pimpinan dan anggota. Untuk pimpinan uang yang akan diterima yakni Rp17 juta lebih, sedangkan untuk anggota Rp15 juta.
Latif mengatakan uang yang diterima tersebut merupakan akumulasi dari Gaji Pokok dan beberapa tunjangan para anggota dewan. Dana tersebut dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD).
Mantan Sekwan DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) itu memaparkan untuk gaji pokok yang diterima masing-masing anggota yakni Rp1.575.000 sedangkan Ketua digaji Rp2100.000 dan untuk Wakil Ketua mendapatkan Rp1.680.000.
Tidak hanya gaji, para wakil rakyat dari berbagai Partai politik itu juga berhak menerima beberapa tunjangan yang jauh lebih besar dibandingkan gaji pokok. Misalnya tunjangan perumahan, para legislatif ini disangon Rp5.100.000 untuk masing-masing anggota dan Rp5.520.000  untuk Pimpinan.
Ada juga tunjangan Jabatan, Ketua mendapatkan Rp3.045.000,- Wakil Rp2.436.000,- dan Anggota mendapatkan Rp2.837.500, ” Selain itu, ada juga tunjangan Anak Istri/Suami yang jumlahnya 200ribu lebih dan tunjangan beras,” tutur Latif.

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

Baca Juga:  Elfandi Pantau Atlet Atletik Jarak Jauh di Pengalengan Bandung

Ia menambahkan, dengan pendapatan yang besar tersebut, anggota dewan ini, diharapkan untuk dapat bekerja dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  ” Kita yakin mereka akan bekerja maksimal dengan pendapatan seperti ini, apalagi mereka dengan jiwa muda yang diyakini memiliki semangat kerja yang tinggi,” tandasnya. (cr61)

Rate this article!
Tags:
author

Author: