Segera Festival Musik Antar SMA & Umum se Pulau Belitong

Ilustrasi Festival Band Pelajar

Ilustrasi Festival Band Pelajar.

Ayo Daftar ke Belitong Ekspres

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Harian Belitong Ekspres berinisiasi menggelar event Festival Musik Antar SMA dan Umum di Pulau Belitung. Ide festival ini berawal dari minimnya wadah apresiasi muda-mudi untuk menampilkan kemampuan bermusik di panggung-panggung kreatif.

RajaBackLink.com

“Jadi kita tidak mau tanggung tanggung, event ini sengaja kita gelar yang cakupannya se Pulau Belitung,” ujar Yudiansyah selaku Ketua Panitia Festival Musik Antar SMA dan Umum di Kepulauan Belitung.

Menurut Yudi, Festival ini adalah momentum bagi band-band pemula untuk unjuk gigi dan menampilkan kemampuannya di panggung. “Silahkan menampilkan perform terbaik, entah itu pemula atau pun profesional,” ujar Yudi sembari berharap ajang ini bisa terselenggara secara kontinyu dan terapresiasi berbagai pihak.

Baca Juga:  BE Music Festival 2019 Bertabur Hadiah

Di sisi lain, ide itu karena Harian Belitong Ekspres juga memiliki pasar usia muda yang cukup besar. Makanya event dengan tajuk Festival Musik Antar Pelajar SMA dan Umum Milenial 2019 ini, sengaja segera digelar oleh Media harian Jawa Pos group ini.

“Tema yang akan kita angkat dalam ajang ini adalah; “Menyongsong Masa Depan Generasi Muda Milenial Belitung yang Maju, Berbudaya, Bermartabat, Tertib Berlalu-lintas dan Bebas Narkoba,” katanya.

Baca Juga:  Sukses! BFU Band Juara BE Music Festival 2019

Dalam penyelenggaraan event ini, menurut Yudi, pihaknya berencana menggandeng Kepolisian Resor Belitung dan Belitung Timur, serta pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Belitung.

Jika tidak ada aral melintang, event ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2019. Ada dua kategori dalam event Festival Band ini, yaitu kategori SMA/SMK dan kategori Umum.

“Masing-masing kategori mempunyai aturan yang berbeda, untuk info lebih jelasnya serta pendaftaran silahkan datang ke Sekretariat Event di Kantor Harian Umun Belitong Ekspres, atau hubungi 082145602333,” pinta Yudi. (dky)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply