Sehari, 2 Kebakaran Terjadi

by -

*Dugaan Akibat Konsleting Listrik

TANJUNGPANDAN- Kebakaran yang disebabkan konseliting listrik di Belitung kembali terjadi. Sebelumnya, Minggu (8/11) lalu, kebakaran terjadi di Jalan Sriwijaya tepatnya di Simpang Rahat, kali ini peristiwa serupa terjadi di Jalan Aik Baik, Selasa (10/11) dini hari, kemarin.

Hanya dalam waktu satu jam, terjadi dua kebakaran di lokasi tersebut. Yang pertama kebakaran terjadi di Jalan Baik RT 3 RW 1 sekitar Pukul 03.00 WIB. Rumah berukuran 3×4 meter milik Dul Hajar ini ludes dilapap si jago merah.

Sedangkan yang kedua terjadi di RT 4 RW 1 Gang Perunggu Air Baik Sekitar Pukul 04.00 WIB, tepatnya di gudang milik Joko. Beruntung api tidak sempat menyebar di pemukiman padat penduduk di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, pada saat itu anggota piket Tim Damkar oleh warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran. Tak lama tiga unit mobil pemadam diturunkan untuk pemadaman.

Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar melalui Anggota Damkar Pudja Kusuma mengatakan, dua peristiwa ini terjadi sekaligus. Beruntung, anggota datang tepat waktu, sehingga api tidak sampai menyebar di samping rumah korban.

“Dugaan, penyebab utama kebakaran ini, adalah konseliting listrik. Kendala utama saat pemadaman adalah jalan akses menuju lokasi sempit. Kami memadamkan api hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit, syukurlah api tak sempat merembet ke lokasi sekitarnya yang padat pendudk,” katanya. (kin)