Sekda Nyatakan Operasi Yustisi Terus Dilakukan Dengan Evaluasi

by -
Sekda Nyatakan Operasi Yustisi Terus Dilakukan Dengan Evaluasi
Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi mendengarkan penjelasan Kasatpol PP saat memantau kegiatan tim gabungan Operasi Yustisi di Kecamatan Simpang Pesak. Total sebanyak 33 pelanggar prokes didata dan diedukasi petugas.

belitongekspres.co.id, SIMPANG PESAK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sekaligus Ketua Tim Gabungan, Ikhwan Fahrozi menyatakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan. Itu dilakukan dengan pola dan pendekatan berdasarkan hasil evaluasi serta dari data yang ada.

Oleh karenanya, Sekda Beltim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus bersama sama menegakkan protokol kesehatan (Prokes), karena penyebaran Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

“Sejak ditemukannya kasus suspek pertama pertengahan Maret 2020 lalu, Pemerintah Daerah hingga jajaran pemerintah desa bersama-sama unsur TNI Polri, institusi vertikal yang ada di daerah tidak pernah berhenti melakukan upaya sosialisasi penertiban hingga penindakan medis dan keamanan masa,” ungkap Ikhwan, Rabu (12/23).

Dia menyatakan kerja keras tim gabungan operasi yustisi sangat memberikan dampak bagi peningkatan kesadaran dan disiplin masyarakat. Ia mengingatkan, tugas tim gabungan perlu di tingkatkan menjelang pergantian tahun baru. Sebab, kerumunan dan perkumpulan orang berpotensi terjadi di banyak tempat pada saat malam pergantian tahun.

“Teruslah melakukan penerapan hingga penindakan penegakan disiplin protokol kesehatan ini. Terlebih menjelang pergantian tahun 2020-2021, dimana Pemerintah pusat sudah mengingatkan dengan keras terhadap pelanggar disiplin protokol kesehatan yang melaksanakan perkumpulan dan kerumunan massa,” kata Ikhwan. (msi)