Sekdin Disperindagkop Nyaris Tertipu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Ada Oknum Mengaku Kadis, Beraksi Via Telpon

MANGGAR – Mengatasnamakan Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kabupaten Beltim, oknum penipu beraksi via telepon. Beruntung, Sekretaris Dinas Perindagkop Beltim, Suzana Linggawati mengenali suara asli Kepala Dinas yang baru dilantik, yakni Syahrial.
“Sejak pagi tadi, lebih dari 10 kali telepon kantor berbunyi. Saat diangkat, orang tersebut mengaku sebagai Kepala Dinas (Syahrial, red) dan bertanya soal anggaran Disperindagkop,” ujar Suzana saat ditemui di kantornya, Kamis (29/1) kemarin.
Suzana mengaku, sempat terlibat pembicaraan dengan oknum tersebut. Namun, ia merasa curiga karena suara Kepala Dinas yang dikenalnya jauh berbeda.
“Setelah sempat berbicara, saya bilang ‘kok suara pak Syahrial (Kepala Disperindagkop yang baru dilantik kemarin) beda’. Dari yang saya tangkap, logatnya mirip (maaf, red) orang batak,” lanjut Suzana. Karena merasa khawatir, Suzana kemudian melepas kabel telepon dengan tujuan agar tidak dihubungi kembali.
Menurut Suzana, setibanya Kadisperindagkop (Syahrial, red) di kantor, barulah dirinya menceritakan semuanya terkait adanya oknum yang mengatasnamakan Kadisperindagkop dengan mempertanyakan masalah anggaran yang ada di Disperindagkop.

Baca Juga:  LPPOM MUI Sosialisasikan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Menggapi hal tersebut, Kadisperindagkop Beltim, Syahrial membantah bahwa dirinya tidak pernah menelpon kantor untuk mempertanyakan masalah anggaran yang ada di Disperindagkop. “Masa’ saya mempertanyakan hal itu, kenapa saya harus menelpon, kan saya bisa langsung tanyakan itu, jika memang saya harus ke kantor,” tegasnya.

Untuk itu Syahrial berharap waspada akan kasus penipuan yang mengatasnamakan kepala dinas ini, Apalagi diwaspadai saat ini memang baru adanya pergantian/mutasi beberapa kepala dinas di Pemkab Beltim. “Takutnya nanti pasti, berujung dengan meminta uang dan sebagainya,” tegas Syahrial.

Baca Juga:  Pembangunan 2 Jembatan di Beltim Dipastikan Rampung Pada Tahun Ini

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Beltim, Yusmawandi mewanti-wanti agar jajaran staf satuan kerja yang berganti pimpinan, tidak mempercayai telepon dari orang tidak dikenal.
“Biasanya memang kalau ada pergantian pejabat, selalu ada yang seperti itu. Bahkan pergantian Kapolres juga seperti itu. Sebab itu, saya menghimbau agar lebih berhati-hati jangan sampai terjebak,” ingat Yusmawandi yang juga didampingi oleh Kasat Pol PP Beltim, Sudiono dan juga Sekretaris Disperindagkop, Suzana Linggawati, Kamis (29/1) kemarin.
Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, Bupati Beltim melakukan bongkar kabinetnya untuk eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Beltim, Rabu (28/1). Jabatan setingkat eselon II mengalami pergeseran di sepuluh posisi sedangkan sisanya eselon III dan IV. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: