Sekjen PPP Muhammadiyah Adakan Sekar di Belitong

by -

Pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung melalui Bidang Pendidikan dan Kader mengadakan sekolah kader (Sekar) seri III di Belitung timur dan Sekar seri IV di Belitung. Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat Pemuda (PPP) Muhammadiyah irfannusir Rahman hadir sebagai narasumber dalam Sekar, yang bertema “Pemuda Muhammadiyah di Tengah Komitmen Nasionalisme dan Pluralisme Bangsa”.

“Selain Sekjen PP-PM juga hadir Sekertaris PWPM Babel Jafri, S.Pd.Si sebagai narasumber dalam Sekar ini,” Sabpri Aryanto Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kader PWPM Babel dalam siaran yang dikirim kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Sabpri menjelaskan program Sekar ini adalah bagian dari program andalan bidang pendidikan dan kader PWPM Babel yang bekerjasama di setiap kabupaten/kota se-provinsi Babel. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagaimana peran pemuda Muhammadiyah dalam bingkai kebangsaan.

“Penguatan semangat nasionalisme dan patriotisme dalam konteks globalisasi saat ini harus lebih dititikberatkan pada elemen-elemen strategis dalam percaturan global. Maka dari itu, peran pemuda Muhammadiyah itu sangat penting dalam keberagaman kebangsaan saat ini,” tandasnya. (red)