Selain Lanjutkan Studi, Saat Pensiun Cristiano Ronaldo Ingin Main Film

by -
Selain Lanjutkan Studi, Saat Pensiun Cristiano Ronaldo Ingin Main Film
Cristiano Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez.

belitongekspres.co.id – Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo memang luar biasa sebagai bintang lapangan. Namun, striker Juventus itu juga piawai beraksi di luar lapangan. Bisnisnya berjalan baik serta dunia model dan iklan berjalan lancar. Karena itu, saat dia pensiun nanti, ada banyak opsi karir baginya.

Biasanya, para pemain sepak bola saat pensiun, umumnya terjun ke dunia kepelatihan atau pundit. Namun, Ronaldo punya keinginan berbeda. Dia mengaku tertarik untuk ke dunia hiburan, terutama akting. Itu dia ungkapkan setelah menerima penghargaan Dubai Globe Soccer Award di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab (28/12/2019).

Saat ini, Ronaldo sudah berusia 34 tahun, tapi belum ada tanda-tanda akan pensiun. Performanya masih dahsyat di lapangan. Faktanya, CR7 sudah membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi dan dia mengatakan akan pensiun bila kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan dan bakal menjajal profesi baru.

”Ketika saya pensiun dari sepak bola saya ingin melanjutkan studi saya,” ujar Ronaldo yang dilansir The Sun. ”Saya sangat fokus belajar, karena sayangnya, studi yang saya lakukan tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam pikiran saya,” lanjutnya.

Selain studi, ada keinginan lain, yakni akting. ”Satu hal yang membuat saya tertarik adalah ingin mencoba akting di film,” kata mantan pemain Real Madrid itu.

Meski begitu, Ronaldo bersikeras bahwa dia belum berencana untuk pensiun dalam waktu dekat dan mengatakan dia akan meninggalkan sepak bola saat tubuhnya tidak lagi merespons dengan cara yang benar.

”Saya tidak pernah mengalami musim yang buruk dalam hidup saya, karena saya selalu siap menghadapi tantangan,” tambahnya. ”Saya selalu bermain dengan tujuan untuk menang. Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka sudah saatnya bagi saya untuk berhenti,” terang Ronaldo.

”Bertahun-tahun yang lalu usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32, sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun,” jelas Ronaldo.

Karir akting setelah pensiun juga bukan barang baru bagi bintang sepak bola. Mantan pemain Manchester United Eric Cantona dan eks pemain Wimbledon Vinnie Jones mampu menjalani karir sebagai pemain film dengan baik. Bahkan, David Beckham beberapa kali jadi cameo dalam film. (jpg)

Artikel ini sudah dimuat di jawapos.co.id dengan judul Selain Lanjutkan Studi, Saat Pensiun Cristiano Ronaldo Ingin Main Film