Selamat Datang Pak Presiden!

by -

*Diharapkan Bawa Perubahan dan Percepatan Pembangunan

TANJUNGPANDAN-Harapan masyarakat Pulau Belitong akan kehadiran Presiden Republik  Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Ibu Negara Hj Iriana, nampaknya akan terealisir, hari ini. Hampir dipastikan, Presiden Joko Widodo hadir dalam serangkaian kegiatan resmi kenegaraan di Belitung dan Belitung Timur.
Sejumlah kalangan, termasuk pelaku usaha di Belitung merasa hadirnya presiden dan rombongan membawa optimisme akan pembangunan daerah yang lebih maju ke depan. “Semoga hadirnya Pak Jokowi di Belitong ini membawa perubahan dan mempercepat pembangunan di segala sektor,’’ ungkap salah satu Pimpinan Perusahaan di Belitung yang enggan disebut namanya kepada BE, kemarin.
Sesuai jadwal yang diterima Belitong Ekspres, Presiden RI yang akrab dipanggil Jokowi bersama rombongan, pagi ini berangkat dari Istana Negara menuju Bandara Halim Perdanakusuma.  Sekira pukul 07.30 WIB rombongan presiden take off dari Halim Perdana Kusuma dan pukul 08.30 WIB di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Ada sejumlah agenda kunjungan presiden di Pulau Belitung, di antaranya peresmian Pelabuhan Tanjung Batu dan groundbreaking perluasan Bandara HAS Hanandjoeddin, mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kemaritiman Tanjung Batu Kabupaten Belitung/KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk.
Setelah di Kabupaten Belitung, presiden dan rombongan akan menuju Desa Baru Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Di Pantai Serdang Desa Baru Manggar, presiden Jokowi akan menyerahkan Kartu Asisiensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan penerima.
Setelah itu, Presiden dan rombongan sekira pukul 13.15 sampai dengan 14.30 WIB, akan menuju Bandara HAS Hanadjoedin untuk tinggal landas bertolak ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang.(kin/mg2)