“Selamat Jalan Mahar, Alunan Bunga Seroja Akan Tetap di Kenang Selamanya”

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Laskar Pelangi Antarkan “Mahar” ke Tempat Peristirahatan Terakhir

GANTUNG – Suasana haru menyelimuti kepergian Verry Yamarno (18) Selasa (13/1) pagi, kemarin. Verrys dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cempaka Dusun Rasau, Desa Gantung Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Dengan diantar oleh kedua orangtuanya, sahabat, rekan, dan kerabat serta masyarakat menuju pemakaman yang sesak dan ramai di sepanjang jalan.

Pantauan Belitong Ekspres, sebelum diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir, Jenazah pemeran Mahar di Film Laskar Pelangi ini, sebelumnya disembahyangkan di Masjid Al Muttaqin, yang tak jauh dari rumah duka.

Hampir semua Pemeran cilik di Film Laskar Pelangi, yang kini sudah beranjak dewasa pun ikut mengantarkan sahabatnya Verrys Yamarno, berpulang ke tempat peristirahatan terakhir kemarin Selasa (13/1). Aktor pemeren Mahar itu kini pergi untuk selama lamanya. Verrsy menyelesaikan pendidikan dari SD hingga SMA di Gantung Beltim. Lantas dia melanjutkan kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan kini sudah semester III.

Anak ke-2 dari pasangan M Yamin dan Normala ini, dikabarkan sebelum meninggal Verrys sudah mulai sakit sakitan dan sempat muntah muntah. Namun dirinya selalu menolak kala ingin diajak berobat ke dokter. Verrys diketahui meninggal dunia di kamar kosnya di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1).

 

Baca Juga:  Jalan Berlobang Siap Diperbaiki

“Sudah hampir tiga hari, Verrys tidak mau makan dan hanya ingin minum, memang kondisinya lemas, karena sakit. Dan sempat ditawarkan kepadanya untuk diajak ke dokter, namun Almarhum tetap menolak,” ujar Zulfani Pasha pemeran Ikal di film Laskar Pelangi kemarin Selasa (13/1) di sela-sela pemakaman sahabat karibnya itu.

Ikal, yang kini jauh berbeda penampilan saat membintangi Laskar Pelangi, mengaku Verrys dan dirinya satu kost yang beralamat di Jalan Kramat V Rt 05/09 No 13 Kelurahan Kenari Kecamatan Senen Jakara Pusat. Ikal juga sama kuliah dengan Verrys yakni di IKJ dengan jurusan yang sama.

Ikal nampak sangat terpukul setelah sahabatnya pergi untuk selama-lamanya menghadap Sang Khalik. “Tak menyangka akan kehilangan sosok Mahar yang selalu ceria, tanpa ada menyimpan segala kegelisahan apapun, semoga Mahar beristirahat dengan tenang disana,” sebut Ikal terbata bata.

Bukan hanya sahabat pemeran Film Laskar Pelangi yang terpukul setelah kepergian Verrys. Yang pasti dan sangat terguncang adalah kedua orang tua Verrys yang hingga sampai ke tempat pemakaman terlihat masih shok atas kehilangan anak tercintanya. M Yamin nampak tak tahan melihat prosesi pemakaman dan terus mengeluarkan airmata duka.

Sementara itu, Ibunda Verrys, Normala bersama Kakak kandungnya tetap berdiri di depan makam Almarhum. Kepergian Verrys membuat luka dalam bagi semua sahabatnya dan orang orang terdekatnya, serta dunia perfilman nasional.

Baca Juga:  KEK Tanjung Kelayang Beroperasi, Polda Babel Tambah Personil

Dan hampir semua pemeran cilik Film Laskar Pelangi pun hadir, mengantarkan Verrys ke rumah terakhirnya. Mereka di antaranya, Zulfian (Ikal), Jeffri Yanuar (Harun), Marcheilla El Jholla (Flo), Febriansyah (Borek/Samson), Yogi Pratama (Kucai), Suharyadi (Trapani), Levina (A ling), Ibu Muslimah, serta Pejabat Pemkab Beltim, Camat Gantung, Sayono dan juga perwakilan dari Mizan Production dan juga sahabat lain yang tak bisa disebutkan satu per satu. Selamat Jalan Mahar semoga tenang disisi Nya, dan alunan tembang bunga seroja akan tetap dikenang selamanya.

Ibunda almarhum Mahar sempat menceriterakan, selama masih hidup dari kecil, Verris dikenal anak yang manja dan cenderung penurut. Tak banyak membantah jika ada perintah dari orang tua. “Mahar” memiliki hobi menyanyi, meski bergaul sama teman sebaya laikanya anak-ahak hingga remaja tetap saja dia lakukan selama menjalani hidup sehari-hari di Negeri Laskar Pelangi.

Sementara Novelis penulis novel “Laskar Pelangi” Andrea Hirata rencananya hendak ke Gantung. Namun, karena kehabisan tiket pesawat, Andrea tak hadir. Dia sempat menyatakan duka mendalam kepada keluarga Mahar. “Saya ucapkan Innalillahi..dan semoga Verrys diterima sisi Allah SWT. Dia termasuk anak yang energik dan kreatif,’’ ucap Andrea.(feb) Febrianta BE.

Tags:
author

Author: