Seleksi Bujang Dayang Beltim 2019 Resmi Dibuka

Kepala Disbudpar Beltim Evi Nardi.

Fisik dan Komunikasi Jadi Poin Utama Penilaian

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Tahapan seleksi Bujang Dayang Belitung Timur (Beltim) tahun 2019 dimulai. Dalam penilaian, fisik dan kemampuan serta wawasan dalam komunikasi menjadi prioritas utama.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Beltim Evi Nardi menjelaskan, selanjutnya yang akan menjadi penilaian peserta tahun ini pihaknya akan memberikan tugas tambahan. Dengan demikian ia berharap event Bujang Dayang ini tidak hanya sebatas event saja.

“Tetapi 3 tahun ke belakang, finalis yang tidak menjadi pemenang pun mereka tetap terlibat. Sehingga, yang menjadi kriteria kita tahun ini yang pastinya kemampuan mereka untuk mempromosikan pariwisata, Komunikasi. Baik melalui media sosial, juga secara lisan. Kita juga ada wawancara secara langsung,” terang Evi Nardi.

Adapun syarat peserta seleksi Bujang Dayang Beltim, yakni berusia 16 hingga 24 tahun. “Kita di sini anak sekolah, karena belum ada kampus, keterbatasan peserta, wawasan segala macam, ya memang masih di level SMA. Tetapi tidak menutup kemungkinan level SMA kita ini punya grade yang bagus juga. Karena kita pernah juga anak SMA menjuarai di tingkat provinsi tahun 2015 yang lalu,” ujarnya.

Baca Juga:  Fahri Raza dan Vanessa Raih Bujang Dayang Manggar 2019

Untuk seleksi dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Tanggal 24 Juli 2019 dilakukan cek fisik peserta, kemudian test tertulis, diambil 10 pasang, baru tahapan Grand Final.

“Untuk tahun ini kita pemenangnya ada dua pasang. Bujang Dayang Belitung Timur dan Runner Up Bujang Dayang Belitung Timur. Kalau untuk Pemenang kategori ada tiga. Pertama Inteligensia, kedua Berbakat, yang ketiga adalah Persahabatan,” imbuhnya.

Evi menambahkan, pendaftaran seleksi Bujang Dayang Belitung Timur tahun 2018 sudah mulai dibuka. Diumumkan melalui Media Sosial, bisa dibuka didalam facebook Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Baca Juga:  Wabup Beltim Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas

Tahapan untuk seleksi Bujang Dayang Kabupaten Belitung Timur tahun 2019 ini sesuai agenda kami ini pada tanggal 24 juli 2019, bertempat nanti di ampitheater panggung halaman depan Dinas Kebudayaan dan Periwisata.

“Nanti ada tahapannya karantina peserta dari tanggal 31 sampai tanggal 25 agustus 2019, di Guest Hotel Manggar. Untuk malam grand finalnya kita laksanakan di halaman depan Kantor Camat Manggar. Dengan bintang tamu mantan Bujang Dayang Belitung Timur yang saat ini menjadi host di MetroTV yakni Silvia Iskandar, dan bintang tamu mantan putri pariwisata tahun 2018 dan juga dia putri pariwisata internasional. Yakni Astari, yang saat ini menjabat sebagai Miss Tourizen International, dia akan hadir di grad final,” tandasnya. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply