Seleksi MTQ Kecamatan Tanjungpandan Ditutup

by -
belitung-edisi-25-maret-2017-Penyerahan-piala
Wabup Belitung Erwandi saat menyerahkan piala kepada para juara seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN – Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ ) tingkat Kecamatan Tanjungpandan tahun 2017 resmi ditutup, Kamis (23/3) malam kemarin. Kegiatan ini dimulai 21-23 Maret, bertema “Aktualisasi Nilai-Nilai Alqur’an Dalam Membentuk Masyarakat Cerdas yang Religius Menuju Kecamatan Tanjungpandan Berbudaya dan Sejahtera.”

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos dalam seleksi tersebut. Wabup berharap perwakilan dari Kecamatan Tanjungpandan menunjukkan penampilan terbaik dalam MTQ di tingkat Kabupaten.

“Pesan saya, sebelum MTQ Kabupaten dimulai, mereka-mereka (pemenang) ini di bina dengan baik. Sehingga kedepannya dapat mewakili Kecamatan Tanjungpandan sekaligus Kabupaten Belitung ke tingkat Provinsi,”pesannya saat di himpun Belitong Ekspres.

Selain itu, Erwandi sapaan akrab Wabup juga berpesan kepada peserta yang belum mendapatkan prestasi/memenangkan lomba tersebut. Selalu mengikuti proses belajar dan mengasah kemampuannya.

“Ilmu agama ini tentu sangat berguna sekali bagi kita semua. Tidak hanya bermanfaat ketika masih hidup di dunia, tetapi bisa pula sebagai bekal untuk kita hidup diakhirat nanti. Oleh karena itu, mari kita sama-sama meningkatkan/mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpandan Marzuki menyampaikan, semoga kegiatan ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua, dan dapat membentuk masyarakat yang cerdas, religius menuju Kecamatan Tanjungpandan berbudaya dan sejahtera.(i1s)