Sembunyikan Sabu di Helm

by -

SUNGAILIAT – Satnarkoba Polres Bangka berhasil meringkus satu bandar dan pengedar jenis sabu, Jumat (6/2). Kedua tersangka diamankan dalam hari yang bersamaan dengan jumlah barang bukti sebanyak 3 paket sabu seberat 1.5 gram. Kasat Narkoba Polres Bangka AKP Joni Hartono kepada sejumlah wartawan Senin (9/2) mengatakan, pengungkapan ini bermula saat pihaknya mendapati informasi jika di seputaran kawasan Pepabri Sungailiat akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mendapati seseorang yang mencurigakan.
Saat akan dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka Hadi Purnomo, warga perumahan Pepabri ini berusaha mengelak. Setelah dilakukan penggeledahan, petugas menemukan 2 paket sedang sabu sabu yang di simpan di saku celana tersangka. “Menurut pengakuan tersangka Hadi ini, barang haram tersebut ia beli dari Tetgo, warga Jelitik. Setelah itu kita langsung bergerak,” ungkapnya.
Selang satu jam Satnarkoba berhasil meringkus Hadi, giliran Tetgo yang diciduk. Tersangka ini diringkus saat berada di pinggir jalan yang ada di Desa Jelitik. Disana petugas berhasil menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 1 paket yang di sembunyikan oleh tersangka didalam helmnya. “Saat akan kita kembangkan ke bandar besar, pengakuan tersangka ini barang tersebut di dapat dari Pangkalpinang. Jadi rata-rata pengungkapan yang sering kita lakukan, bandar besarnya berada di Kota Pangkal Pinang. Hanya saja karena tersangka ini sepertinya bungkam, membuat kita sulit menciduk bandar besarnya,” sesalnya.
Atas perbuatannya, kedua tersangka ini dijerat dengan pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.(rif)