Seminggu, Museum Diserbu Ribuan Pengunjung

by -

TANJUNGPANDAN-Taman Rekreasi Museum Tanjungpandan merupakan salah satu tempat alternatif bagi masyarakat untuk mengisi waktu di akhir pekan dan libur sekolah. Ini terlihat dari jumlah kunjungan mencapai 316 orang pengunjung pada hari minggu (29/5) kemarin.

Kepala UPTD museum Alex mengatakan, selama satu mingggu ini jumlah pengunjung mencapai seribu orang pengunjung. Pada hari-hari biasa yaitu, pada hari senin hingga hari sabtu lebih didominasi kunjungan anak-anak sekolah.

Alek menjelaskan, sedangkan untuk hari minggu ini (kemarin-red) jumlah pengunjung mencapai 316 orang. Kebanyakan pengunjung yang datang di dominasi oleh wisatawan dan keluarga.
“Satu minggu ini banyak anak-anak sekolah yang berkunjung ke museum,”ujar Alex kepada Belitong Ekspres.

Menurut Alex, pagi minggu ini (kemarin-red) jumlah pengunjung dari masyarakat lokal sedikit mengalami penurunan. Lal ini disebabkan oleh kondisi pada akhir bulan.

“Biasalah akhir bulan jadi pengunjung akan berkurang. Tapi, Alhamdulillah bang masih banyak wisatawan yang datang,”jelas Alex.

Menurut Alex, kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) dan wisatawan Mancanegara (wisman) tidak terlepas dari banyak nya travel-travel yang membawa tamunya museum tersebut. (Mg1)