Sepatu Bekas Dimaling?

by -

TANJUNGPANDAN-Entah apa yang ada di benak YM (14) warga Jalan Pemuda Aik Raya ini. Niat hati ingin jalan-jalan bersama rekannya, malah dia mengambil sepatu milik  Kurniawan (25) warga Jalan Mat Yasin Kelurahan Tanjungpendam, Selasa (17/2) dini hari kemarin.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, kejadian berawal saat salah satu warga mencurigai gerak gerik YM saat turun dari motor. Setelah itu, dia menuju rumah korban dan langsung mengambil sepatu bekas. Setelah mendapatkan sepatu tersebut, dia langsung kabur.
Warga yang mengetahui hal tersebut, spontan berteriak maling. Hingga akhirnya warga keluar, dan langsung mengejar pelaku. Pelaku sempat menjadi bulan-bulan masyarakat, namun beruntung salah satu warga berhasil melerai dan akhirnya pelaku dibawa ke Polres Belitung.
KBO Polres Belitung Iptu Karyadi seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, saat ini pelaku yang masih dibawa umur diamankan di Mapolres. “Tersangkanya cuma satu, yakni YM, sedangkan teman korban FE dia hanya saksi. Pasalnya, dia tidak mengetahui kalau YM akan mencuri,” ujar Karyadi.
Mengenai hukuman yang akan diberikan, Iptu Karyadi mengatakan, pelaku akan dilakukan diversi (dibebaskan bersyarat, serta dilakukan pembinaan,red). “Mengingat pelaku masih di bawah umur, maka besok (hari ini,red) akan dilakukan diversi,” ujar Karyadi.(kin)