Serah Penghargaan ke Kapolda

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

    PANGKALPINANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Babel. Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im mengatakan, pemberian penghargaan ini sehubungan banyaknya anggota Polri di jajaran Polda Babel yang telah mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 69.
    “Selain itu Kapolda secara khusus juga telah menerima penghargaan dari PMI, Karena telah mendonorkan darahnya lebih dari 10 kali,” kata Kabid Humas, Kamis (18/6).
    Sebelum memberikan penghargaan, pihak PMI telah menyampaikan kepada Kapolda dan para pejabat utama di jajaran Polda Babel tentang pentingnya dan manfaat mendonorkan darah. “Pihak PMI juga menjelaskan pentingnya dan manfaat kita mendonorkan darah minimal 3 bulan sekali di antaranya yaitu supaya ada kelancaran peredaran darah dan pertumbuhan sel-sel darah,” jelasnya.
    Ia menambahkan, supaya pejabat di Polres jajarannya juga bisa melakukan kegiatan donor darah untuk kepentingan kemanusiaan bagi yang membutuhkan. “Saat ini kebutuhan darah cukup tinggi, apalagi stok darah di PMI terkadang kurang. Inilah pentingnya kita melakukan donor darah, selain untuk kesehatan kita sendiri juga untuk menolong masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (cr62) 

Rate this article!
author

Author: