Serentak di 17 Desa April 2016

by -

MANGGAR – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), rencana akan dilaksanakan serentak pada April 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala BPMPD Kabupaten Beltim, Ikhwan Fahrozi kepada Belitong Ekspres, Senin (19/10) kemarin, usai rapat paripurna XXIII masa persidangan III tahun 2015 penyampaian tiga Raperda. Pada penyampaian tiga Raperda tersebut, salah satunya tentang Raperda pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Beltim.

 

“Pelaksanaannya rencana akan kita lakukan pada April 2016 mendatang. Dan akan ada 17 desa di Beltim, yang akan segera melakukan pilkada serentak tersebut,” ungkap Ikhwan sembari mengatakan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Beltim.

 

Karena itu, pihaknya masih membutuhkan berbagai persiapan yang matang. Ia tidak ingin dalam pelaksanaannya nanti justru menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

 

“Maka dari itu, kami terus bekerja ektra melakukan sosialisasi pemaparan mekanisme, dan tentang pendanaan pilkades mendatang,” ujarnya.(feb)