Serentak Dilaksanakan 9 Desember

by -

MANGGAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat menetapkan jadwal penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serempak pada 9 Desember 2015. KPUD Belitung Timur (Beltim) pun segera menindaklanjuti dengan mulai mempersiapkan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan.
“Pelaksanaan Pilkada di Babel akan dilaksanakan pada Empat kabupaten dan akan berlangsung serempak pada 9 Desember 2015. termasuk Kabupaten Beltim. Kini Peraturan KPU (PKPU) tentang penyelenggaraan Pilkada sudah disahkan, meski belum semua yang diturunkan,” ungkap Komisioner KPUD Beltim, Suro M Siregar Divisi Humas dan hubungan antar lembaga Rabu (29/4) kemarin.
Pilkada serentak di Babel akan dilaksanakan di Kabupaten Beltim, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kabupaten Bangka Selatan (Basel), dan Kabupaten Bangka Barat (Babar).
Suro menjelaskan, saat ini ada tiga draft PKPU yang telah disetujui dan disahkan DPR. Sementara tujuh draft PKPU lagi, masih dibahas.
Tiga PKPU yang telah disahkan terkait pemuktahiran data pemilih, tahapan Pilkada, dan tata kerja penyelenggara PPK dan PPS. “Kemungkinan pada pertengahan April 2015 mendatang, tujuh PKPU lainnya sudah disetujui, tutup Suro. (feb)