Serka Suntoro Dampingi Petani Menyemprot Padi

by -

*Untuk Meningkatkan Kesuburan Tamanan Padi dan Hasil Panen

belitung-edisi-12-januari-2017
Serka Suntoro selaku Babinsa Desa Perpat, Membalong, saat mendampingi petani melakukan penyemprotan padi. Foto : Babinsa Serka Suntoro

MEMBALONG-Kodim 0414/Belitung terus berupaya meningkatkan produksi padi para petani di wilayah Kabupaten Belitung. Salah satunya yang dilakukan Sersan Kepala (Serka) Suntoro Babinsa Koramil 0414-04 Membalong, dengan mendampingi petani menyemprot padi, Senin (9/1) lalu.

Serka Suntoro selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa)  di Desa Perpat melakukan pendampingan penyemprotan guna meningkatkan kesuburan tanaman padi. Itu juga sebagai upaya meningkatkan hasil panen dalam mensukseskan program ketahanaan pangan di Kabupaten Belitung tahun 2017 ini.

Serka Suntoro berkomitmen untuk melaksanakan pengawasalan 40 hektar areal sawah dari Kelompok Tani (Poktan) Kremak Jaya Desa Perpat Kec Membalong.

“Luas persawahan di Desa Perpat ini terdapat 40 hektar dan saat ini tanaman padi sudah umur 45 hari,” kata Serka Suntoro seijin Danramil Kapten Inf Hermansyah.

Menurutnya, saat ini sudah waktunya penyemprotan folirfos ,untuk mengendalikan penyakit jamur pada tanaman padi. Itu agar supaya tanaman subur dan hasil panen meningkat.

“Sedangkan untuk campuran obat 2 /3 tutup botol obat fooistos perbandingan  1 tengki air untuk penyemprotan,” papar Serka Suntoro.

(Rh)