Sheraton Belitung Resort Bekali Pegawai Tentang Sport Tourism

by -
Sheraton Belitung Resort Bekali Pegawai Tentang Sport Tourism
Wisatawan saat melakukan olahraga kayak, di pantai kawasan KEK Tanjung Kelayang. (ist)

belitongekspres.co.id, SIJUK – Sheraton Belitung Resort menyelenggarakan kegiatan Launch of Sheraton Sport Activity & Competition, Selasa (19/5) lalu. Berbagai kegiatan olahraga air dilaksanakan kawasan resort tersebut.

Seperti lomba berenang hingga kayak. Acara yang diikuti seluruh pegawai itu berlangsung di Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, yang lokasinya berdekatan dengan Sheraton Belitung Resort.

Direktur Sales Marketing Sheraton Belitung Resort Agung Ismail mengatakan, kegiatan ini sebagai bekal para pegawai untuk menghadapi event olahraga. Seperti triathlon maupun event sport tourism yang rencananya akan dilaksanakan di Negeri Laskar Pelangi.

Agung menjelaskan kawasan KEK Tanjung Kelayang memiliki fasilitas lengkap untuk menggelar olahraga air. Seperti Snorkeling, paddle boarding, dan kayak. Atau yang biasa disebut Sport Tourism.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana pun untuk menggelar event olahraga di Indonesia. Salah satunya di Belitung, yakni dengan triathlon. “Triathlon merupakan perpaduan dari olahraga renang, lari dan bersepeda. Kami telah melayani beberapa beberapa peserta yang pernah ikut triatlon,” katanya.

Saat ini di Sheraton menawaran dua paket aktivitas olahraga. Yakni Snorkeling dan paddle boarding. Bahkan olahraga tersebut akan dipandu langsung oleh vendor yang sudah terlatih.

“Sebelumnya mereka (pegawai) diterjunkan dalam kegiatan nanti, kita terlebih dahulu membekali mereka dengan pengetahuan. Maka dari itu kita adakan lomba,” tukas Agung. (kin)