Siap Sambut Kunjungan Gubernur dan Kapolda

by -

MANGGAR – Polres Belitung Timur (Beltim) terus mempersiapkan kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kapolda Kepulauan Babel yang dijadwalkan meresmikan beberapa kegiatan di Kabupaten Beltim, 19-20 November 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kapolres Beltim, AKBP. Nugrah Trihadi, S.Ik saat ditemui di Mapolres Beltim, Senin (16/11) kemarin.

“Sudah disiapkan semuanya. Mudah-mudahan berjalan lancar, sejauh ini kehadiran pak Gubernur dan pak Kapolda sudah dipastikan,” ungkap Nugrah saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Senin (16/11) kemarin.

Sesuai rencana yang disiapkan, setiba di bandara HAS. Hanandjoeddin, Tanjungpandan rombongan akan langsung menuju Kecamatan Simpang Pesak. Usai beristirahat sejenak, Gubernur dan Kapolda langsung menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pesak.

“Usai peletakan batu pertama, akan ada dialog dengan masyarakat bersama Gubernur dan Kapolda. Dihadiri seluruh Bhabin, perangkat Desa, BPD, Camat dan SKPD,” terang Nugrah.

Kemudian, lanjut Nugrah, rombongan menuju kota Manggar dan beristirahat di salah satu hotel. Memasuki hari kedua, Gubernur dan Kapolda akan melakukan peresmian tempat ujian praktek SIM di Mapolres Beltim, penyerahan unit kendaraan oleh Pemda dan penayangan data aplikasi masyarakat.

“Untuk kendaraan yang diserahkan Pemda ada sebanyak 12 unit. Kemudian juga ada penanyangan data aplikasi masyarakat. Data ini kita tayangkan agar kita memiliki database setiap penduduk,” jelas Nugrah.

Ia berharap, rangkaian kegiatan selama dua hari tersebut akan terlaksana dengan baik. Sebagai tuan rumah, Kapolres juga meminta dukungan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. (feb)