Sidang Korporasi PT BMMI Ditunda, Saksi Meringankan Belum Bisa Dihadirkan

by -
Sidang Korporasi PT BMMI Ditunda, Saksi Meringankan Belum Bisa Dihadirkan
Suasana persidangan putusan sela PT BMMI di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Kamis (28/1)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Sidang lanjutan perkara reklamasi tanpa izin dengan terdakwa korporasi PT BMMI yang rencananya dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN)Tanjungpandan, Kamis (15/4) kemarin, ditunda.

Hal itu disebabkan lantaran saksi yang meringankan dari pihak PT BMMI yang merupakan pemilik Hotel Bahamas belum bisa dihadirkan dalam persidangan tersebut. Sehingga Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpandan menunda selama sepekan.

Kepada Belitongek Ekspres Humas Pengadilan Negeri Tanjungpandan Imam Mualimin mengatakan, majelis hakim Pengadilan negeri Tanjungpandan yang dipimpin Himelda Sidabalok sempat membuka sidang tersebut. Sidang juga dihadiri JPU Kejaksaan Negeri Belitung.

Namun pada saat ditanyakan mengenai masalah saksi, yang bersangkutan belum siap. “Sidang akan dilanjutkan kembali Minggu depan dengan agenda yang sama. Yakni keterangan saksi maupun ahli yang meringankan, yang dihadirkan oleh terdakwa,” katanya.

Sementara itu, penasehat hukum PT BMMI Suhadi membenarkan adanya penundaan sidang. Menurutnya sidang ditunda lantaran dia belum mengajukan saksi dan ahli dalam sidang kemarin. “Saat ini kami masih belum mengajukan saksi,” kata Suhadi saat dihubungi Belitong Ekspres. (kin)