Sikat Kabel Listrik, Agus pun Disikat Polisi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Sikat Kabel Listrik, Agus pun Disikat Polisi

Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi SH

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Agus Maulana (24) warga jalan A Yani Dusun Seberang Desa Selinsing ditangkap anggota Polsek Gantung, Senin (9/9) malam sekira pukul 01.00 WIB di rumah kontrakannya.

Agus diduga menjadi pelaku pencurian kabel listrik milik Darmansih (54) yang juga terhitung tetangga pelaku. “Pelaku kita tangkap di kontrakannya,” ujar Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Selasa (10/9) kemarin.

Dijelaskan Kapolsek, jajarannya menerima laporan kehilangan kabel listrik pada hari Senin pagi sekira pukul 10.00 wib. Dalam laporannya, korban mengaku mengetahui kabel listrik miliknya hilang setelah diberitahu warga.

Baca Juga:  KPU Beltim Luncurkan Pilkada Serentak, 23 September 2020

Korban kemudian bergegas langsung mengecek gulungan kabel listrik yang disimpan dalam rumahnya. Setelah memastikan kabel listrik tidak berada berada di tempat, korban yakin kabel tersebut hilang diambil seseorang.

“Awalnya korban menerima kabar dari warga sekitar bahwa melihat seorang laki-laki membawa kabel menuju arah kebun didepan rumahnya saat hendak menuju ke masjid,” kata Kapolsek.

Berdasarkan laporan korban, anggota Polsek mulai melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mendapat beberapa petunjuk awal terkait pelaku.

“Kabel listrik tersebut akan digunakan korban untuk generator central 400 KPA. Saat dicek, sudah hilang atau dipindahkan dari tempat ia menyimpan,” jelas Kapolsek.

Baca Juga:  Kebakaran Hutan Manggarawan Manggar, Kepung Ternak Lebah Teran

Merasa tidak pernah mempergunakan kabel tersebut selama beberapa waktu terakhir, korban langsung melapor ke Polsek Gantung. “Saat ini pelaku sudah diamankan bersama barang bukti berupa kabel listrik yang sudah dikelupas. Sebagian sempat dijual namun sudah kami amankan,” terang Kapolsek.
Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku mencuri karena faktor ekonomi. Uang hasil jualan kabel digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun.

(Muchlis Ilham | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply