SMAN 1 Gantung Harumkan Nama Babel

by -

GANTUNG – SMAN 1 Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung (Babel), lewat raihan prestasi gemilang. SMAN 1 Gantung menjadi juara nasional lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air (DPCTA) Tingkat SMA/SMK.

Lomba yang mengangkat tema “Dengan semangat bela negara generasi muda, Kita tumbuhkan Budaya maritim Indonesia”, digelar di Taman Mini Indonesia Indah, dari 7 sampai dengan 11 September 2015 lalu.

SMAN 1 Gantung menjadi juara pertama tingkat nasional dan sekaligus mewakili Wilayah Barat, yang meliputi seluruh wilayah Sumatera, ditambah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

“Tim SMAN1 Gantung Luar Biasa, Ini tampak dari cara menjawab yang sistematis,terpola dengan baik dan isinya tepat dengan pertanyaan yang diberikan,” ungkap, Kolonel Julius Jolly Suawa, kepada harian ini, Rabu (16/9) kemarin.

Lebih lanjut Ia mengharapkan agar para belajar untuk lebih banyak belajar lagi tentang wawasan kebangsaaan, Bela Negara,Pancasila dan UUD 1945 dan jaga lupa untuk menjaga fisik dan kesehatan agar prima dalam menghadapi lomba.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala sekolah SMAN1 Gantung, Sabarudin, sekaligus guru pembimbing dalam kegiatan ini.

“Kemenangan ini membuktikan bahwa pelajar-pelajar di Provinsi Babel bisa bersaing dengan pelajar-pelajar terbaik lainnya di seluruh Indonesia. Dan  kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi SMAN 1 Gantung sebagai salah satu sekolah terbaik diprovinsi Babel saat ini,” ujar Sabarudin dengan bangga.

Sementara, Farisha yang mewakili rekannya berharap, kemenangan ini bisa menjadi inspirasi bagi kawan-kawan lainnya.

“Doa dan  kerja keras selama ini Alhamdulillah bisa terwujud. Dan ini suatu sejarah yang membanggakan,” tandas Farisha yang menjadikan ini sebagai pengalaman yang luar biasa. (feb)