SMAN 1 Membalong Tingkatkan Kualitas KBM dengan Pelatihan Guru

by -
SMAN 1 Membalong Tingkatkan Kualitas KBM dengan Pelatihan Guru
Foto bersama usai kegiatan Workshop yang diikuti seluruh guru SMA Negeri 1 Membalong.

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi tenaga pendidik, salah satunya dengan memberikan pelatihan kepada guru.

Untuk memenuhi hal tersebut, SMA Negeri 1 Membalong memberikan pelatihan berupa Workshop Pengembangan Bahan Ajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 hingga 21 April 2021 di Aula SMA Negeri 1 Membalong.

Workshop ini diikuti seluruh guru SMA Negeri 1 Membalong. Pemateri dalam kegiatan Workshop adalah Ibu Ilfa, S.T., dengan materi “Google Workspace for Education”. Dengan adanya bahan ajar yang berkualitas, kreatif, dan inovatif, akan menarik minat siswa dalam belajar, terlebih di masa pandemic seperti saat ini.

Melalui workshop ini, para guru belajar mengelola data di Google Drive, Berkolaborasi dengan Google Docs, Google Sheet, dan Google Slide, Membuat kelas interaktif di Google Classroom, dan bagaimana melakukan meeting virtual dengan Google Meet.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Workshop ini, diharapkan para guru dapat meningkatkan kompetensi profesional dan kemampuan TIK-nya. Sehingga dapat memberikan pembelajaran yang menarik bagi para siswa,” ujar Eka Pancawati, S.Si selaku Ketua Panitia Kegiatan Workshop.

Kepala SMA Negeri 1 Membalong, Sudiyono, S.Pd juga berjanji akan terus berusaha untuk meningkatkan kompetensi para guru dengan berbagai kegiatan Workshop. Hal itu guna meningkatkan profesionalisme guru dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, demi meningkatkan kualitas Pendidikan siswa/i di SMA Negeri 1 Membalong. (rel)