SMAN1 Gantung Juara Umum Kejurda

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Sisihkan 39 Sekolah dan Raih 10 Medali Emas

GANTUNG – Bukan hanya menjadi juara di bidang pendidikan saint dan bidang lainnya, namun tim SMAN1 Gantung juga mampu memberikan prestasi terbaiknya dibidang olahraga. Tim Kejurda SMAN1 Gantung ini berhasil dan menjadi juara umum serta mampu mengharumkan nama sekolahnya setelah memenangkan kejuaraan di ajang Kejurda Pelajar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) 2015.

Kesuksesan ini diraih setelah tim kejurda SMAN1 Gantung menyisihkan 39 sekolah di kabupaten Beltim. SMAN1 Gantung sekaligus menempati posisi juara umum dengan torehan 10 medali emas, 8 medali perak dan 16 medali perunggu.

Baca Juga:  Bawaslu Beltim Berikan Penghargaan 7 Panwascam

Kejurda pelajar ini diikuti oleh 467 atlet yang terdiri dari 283 Putri dan 184 Putra. Pada Kejuarda kali ini ada 6 cabang olahraga yang dipertandingan. Di antaranya meliputi cabang Atletik, Taekwondo, Senam, Karate dan Volly Pantai. Kejurda ini merupakan acara 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Beltim.

“Alhamdulillah kita menjadi juara umum pada Kejurda kali ini, inilah buah hasil kerja keras dan keseriusan kita selama ini. Tak lepas juga dengan semangat yang berikan semua siswa siswi kami,” ungkap Kepala sekolah SMAN 1 Gantung, Sabarudin melalui Ketua Tim Kejurda SMAN1 Gantung, Bilma Adhiono, kemarin.

Baca Juga:  Lantamal Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL

Kepada Belitong Ekspres, Ia menambahkan keberhasilan ini hendaknya menjadi perjuangan dan prestasi yang dicapai dan dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada Kejurda pelajar tingkat Provinsi Babel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka, pada bulan Mei mendatang.

Pelaksaan Kejurda Pelajar tingkat Kabupaten Beltim, secara resmi dimulai hari Selasa (7/4) dan ditutup hari Jumat (10/4) pekan lalu. Acara ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Beltim, Zarkani Mukri di Stadion utama BTP Damar. Pada acara penutupan ini, Zarkani juga sekaligus menyerahkan Piala bergilir kepada SMAN1 Gantung sekaligus Juara umum dan piala tetap kepada pemenang. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: