SMKN 3 Lepas Siswa-siswi Kelas 3

by -

TANJUNGPANDAN-SMKN 3 Tanjungpandan melepas siswa-siswi kelas XII di Hotel Grand Hatika Selasa (21/4), kemarin. Pelepasan ini sebagai simbolis bagi siswa-siswi untuk bisa melanjutkan rencana berikutnya apakah terjun di dunia kerja atau meneruskan pendidikan yang lebih tinggi.
Turut hadir Bupati Belitung Sahani Shaleh jajaran, Kepala Disnakertrans Belitung Haziarto, Waka Polsek IPTU Wendi Indra Yudha, Direktur Politeknik Darma Ganesha Yudhi Darma dan para tamu undangan lainnya. Pantauan Belitong Ekspres di lokasi kegiatan, acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berlangsung lancar dengan dipimpin Kepala Sekolah Rahman.
Bupati mengatakan, memberikan apresiasi terhadap SMKN 3 karena acara ini merupakan  suatu sejarah dalam rangka melepaskan siswa dan siswi. Selanjutnya, merka bisa bersaing di dunia kerja khususnya dunia pariwisata. “Apalagi pas hari ini (kemarin.red) merupakan hari Kartini,’’ tukas Bupati.
Pemerintah Kabupaten Belitung akan terus memacu perkembangan sektor pariwisata, melalui program-program terkait, termasuk program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung. Inipenting agar Belitung terus berkembang menjadi pulau wisata dan maju dari sisi perikanan.
Bupati berharap SMK Negeri 3 biasa mengadakan program  Bahasa Mandarin, selain Bahasa Inggris. Sebab, kemampuan SDM dalam berbahasa asing, khususnya dua bahasa tersebut menjadi satu daya tarik untuk wisatawan Asia, seperti Cina, Korea dan Negara Asia lainnya.  “Bahasanya cakap akan lebih mudah berkomunikasi,’’ kata Bupati yang akrab disapa Sanem ini.
Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Trasmigrasi Haziarto mengatakan memberikan apresiasi buat SMKN 3. “Namun perlu ditingkatkan kemampuan dan keterampilan terhadap siswa, sehingga lulusan SMK 3  dapat bersaing di dunia kerja,” paparnya.(mg1)