SMKN 3 Tanjungpandan Juara Lomba Puisi Musikal

by -

TANJUNGPANDAN- Bangsai komunitas gelar kegiatan lomba puisi musikal se- Kabupaten Belitung bertempat di Warkop Bangsai Minggu (8/1I) pekan kemarin. Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat anak muda di Belitung dalam menciptakan, membawa serta meyanyikan puisi dengan diiring aransemen gitar.

Pantauan Belitong Ekspres di lokasi, acara lomba puisi musikal berjalan meriah, peserta yang hadir dari sekolah menengah ke atas dan sederajat begitu bersemangat dalam membawakan puisi ciptaan mereka sendiri, walaupun beberapa kali mati lampu.

 

Dalam lomba yang dipimpin empat orang juri tersebut, SMKN 3 Tanjungpandan keluar sebagai pertama, juara dua oleh SMA Muhamadiah, dan juara tiga SMA 1 Manggar. Mereka berhak menarima Tropi, piagam dan uang pembinaan.

“Tema yang kita ambil, itu seputaran belitung. Tentu puisi yang diciptakan harus dari mereka (peserta-red). Apakah itu tentang budaya, pememerintahan, ataupun kehidupan sehari-hari masarakat lokal,” Ketua panitia Herwanto kepada Belitong Ekspres.

Ia berharap ke depanya generasi muda dan masyarakat akan lebih mencintai puisi, apa lagi Belitung merupakan pulau destinasi wisata. “Untuk itu kita perlu meningkatkan budaya daerah salah satunya dengan pentas seni puisi,” katanya.

Selain itu, untuk ke depanya Herwanto akan mengadakan even yang lebih besar. Jadi mulai dari sekarang kita harus mengangkat kesenian baik itu tarian, pakaian, lagu dan juga puisi itu akan mengangkat pulau belitu di mata nasional dan internasional,” harapnya.

Akmal salah seorang peserta yang hadir, sangat senang dengan adaya lomba puisi musikal ini. Apa lagi tema seputar kegiatan yang ada di belitung. “Tentunya ajang ini bisa mengekpesikan emosi yang terjadi sekarang,” kata dia.(Mg1)