SMPN 2 Badau Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

by -
SMPN 2 Badau Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
SMPN 2 Badau Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Perghargaan Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional oleh SMPN 2 Badau diterima langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, bertempat di Hotel Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu malam (13/11).

Penghargaan Kategori Best Achievment Diterima Bupati

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – SMP Negeri 2 Badau Kabupaten Belitung berhasil meraih juara tiga lomba sekolah sehat kategori best achievment tingkat nasional tahun 2019. Perghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, bertempat di Hotel Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu malam (13/11).

Ketua Harian Tim Pembina UKS Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi bersyukur atas keberhasilan SMPN 2 Badau yang menjadi wakil Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019 tersebut.

“Alhamdulillah, perjuangan memang berat, karena di tahun 2019 ini kabupaten Belitung hanya mewakili di tingkat SMP. Sedangkan tingkat TK, SD dan SMA di wakili oleh kabupaten yang ada di Pulau Bangka, dan ternyata yang masuk nominasi dan mendapat juara hanya kita SMPN 2 Badau,” kata Jasagung Hariyadi.

Jasagung menyebutkan semenjak tahun 2015 hingga sekarang kabupaten Belitung sudah 4 kali meraih juara nasional UKS. Misinya bukan hanya sekedar juara, namun menjadi sekolah – sekolah percontohan, yang dipandang baik untuk pembinaan kesehatan.

“Karena jangka panjangnya, pembinaan sumberdaya manusia itu dimulai tingkat keseahatan anak didik. Dan kejuaran ini upaya kita untuk membuktikan kita serius dalam pembinaan UKS di Belitung,” jelas Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Belitung itu.

SMPN 2 Badau Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Foto bersama seusai menerima penghargaan Juara 3 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang diraih oleh SMPN 2 Badau, Kabupaten Belitung. Bertempat di Hotel Kartika Chandra, jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu malam (13/11).

Kemudian untuk kedepannya kabupaten Belitung akan berusaha semakin meningkatkan pembinaan UKS untuk menjadi wakil Bangka Belitung ditingkat nasional diwaktu yang akan datang. “Tahun depan, mudah-mudahan kita mewakili Babel bukan hanya 1 tingkat namun 2 tingkat sekolah,” harapnya.

Kepala SMPN 2 Badau Yaniar Siti Mutmainah, mengatakan keberhasilan yang diraih berkat adanya kerjasama dan bantuan antar sektor desa, komite, juga orangtua siswa-siswi, serta Pemerintah Daerah Belitung. Semuanya berkat kerja keras pihak-pihak yang terlibat tersebut.

“Alhamdulilah berkat kerjasama dan kerja keras warga sekolah SMPN 2 Badau serta bimbingan dari Puskesmas , Dinas Pendidikan, Dinas kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dan OPD terkait lainnya. Serta Tim Pembina UKS kecamatan dan UKS Kabupaten Belitung, dan Provinsi Bangka Belitung,” terangnya.

Kemudian dirinya juga menyebutkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada sekolah mereka, sehingga berhasil menjadi juara di tingkat nasional. “Terimakasih buat bapak Jasagung Hariyadi dan ibu Elmy dan bu Nita, serta pak Camat Badau, Kepala Desa Sungai Samak , Kepala Desa Pegantungan, yang sangat membantu. Sehingga fasilitas untuk kelengkapan lomba sekolah sehat apa yang diharapkan dapat tercapai sampai ke nasional,” ucapnya.

Yaniar berharap SMPN 2 Badau bisa mempertahankan dan bisa menjadi sekolah percontohon untuk sekolah SMP lain se Kabupaten Belitung. Selain itu, juga diharapkan dapat mengajak dan menularkan ke semua sekolah di Kabupaten Belitung, agar menjadi sekolah sehat dan mengikuti lomba sekolah sehat sampai ke tingkat nasional.

(adv/do | belitongekspres.co.id)