SMPN 2 Tanjungpandan Target 5 Besar se Babel

by -

*Untuk Nilai Hasil UNBK

foto A. UNBK di SMPN 2 Tanjungpandan
Suasana UNBK di SMPN 2 Tanjungpandan, Selasa (10/9) pagi kemarin.

TANJUNGPANDAN-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2 Tanjungpandan (TP) hingga hari kedua berjalan lancar. SMPN 2 Tanjungpandan adalah satu-satunya SMP yang melaksanakan UNBK di Belitung.

Kepala SMPN 2 Tanjungpandan Iskamil langsung memasang target lima besar di Bangka Belitung, yaitu nilai rata-rata ujian siswa. Nilainya kata dia, harus memuaskan dan tingkat provinsi nilainya bisa masuk lima besar.

“Kalau kemarin beberapa siswa dapat nilai 10. Mudah-mudah tahun ini ada peningkatan nilai siswanya. Minimal ada yang masuk lima besar,” kata Iskamil usai memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Tanjungpandan, Selasa (10/5) kemarin.

Sementara Guru Bidang Kurikulum, Diah Pratiwi mengatakan pelaksanaan UNBK tidak terkendala. Hanya pada hari pertama sekolah dibuat repot mendownload aplikasi baru.

“Hari pertama mengganti aplikasi, infonya baru kamu dapat sebelum pukul tujuh. Jadi kami download, tapi alhhamdulilah pukul setengah delapan anak bisa masuk,” ujarnya.

Sementara UNBK bagi siswa jauh lebih mudah. Siswa lebih cepat selesai. Misalnya Vony Novriellieta. Selama ujian tidak ada kendala. Malahan lebih santai.

“Alhamdullah lancar. Dak pernah ada kendala walau soalnya lumayan sulit. Tapi ujian pakai komputer lebih cepat,” kata dia. (ade)