Sopir Pickup Tewas Usai Hantam Rumah Samping Warkop Pangkallalang

by -
Sopir Pickup Tewas Usai Hantam Rumah Samping Warkop Pangkallalang
Polisi saat menunjukkan barang bukti kedua pickup, di Unit Laka Lantas Polres Belitung, Kamis (2/7).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Setelah terlibat tabrakan sesama pickup, seorang kakek berusia 60 tahun berinisial SD warga Kecamatan Dendang, Kabupaten Beltim, tewas di lokasi. Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Traffic light Simpang Empat, Jalan Jendral Sudirman Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung, Kamis (2/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, saat itu kedua pickup yang dikemudikan SD warna hitam BN 8510 XA dan pickup warna biru BN 8783 WL dikemudikan HR (35), yang membawa penumpang HY (43) warga Pilang, sama-sama melaju dari arah Terminal menuju Kota Tanjungpandan.

Setiba di perempatan tersebut, HR hendak belok ke kanan menuju ke Jalan Diponegoro. Namun secara tiba-tiba pickup yang dikendarai korban menabrak bagian belakang mobil HR. Akibatnya mobil oleng dan menabrak rumah yang berada di samping warung kopi (Warkop) Pangkallalang.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Saat ini, jajarannya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan saksi-saksi pasca kejadian tersebut.

“Dugaan penyebab utamanya lantaran jalan licin. Sehingga korban saat terjadinya tabrakan tersebut, tak dapat mengendalikan mobilnya,” kata AKP Dwi didampingi Kanit Laka Lantas Polres Belitung Bripka Antonius.

Atas peristiwa ini mobil pickup milik korban mengalami kerusakan sangat parah. Sedangkan kakek berusia 60 tahun ini hanya mengalami luka lecet. Diduga korban mengalami penyakit dalam atau luka dalam setelah kejadian.

Hingga akhirnya korban meninggal. Polisi belum bisa memastikan apakah korban meninggal di tempat apa pada saat dibawa ke RS Utama. Berdasarkan keterangan saksi yang melakukan evakuasi, denyut nadi korban tidak berdetak pada saat diangkut ke mobil.

“Saat itu saksi mengangkat korban dari pickup memindahkan ke mobilnya. Saat itu dia mengecek denyut nadi dan jantung korban. Katanya sudah tidak berdetak saat mau berangkat ke RS Utama,” jelasnya.

“Sedangkan pengemudi HR hanya mengalami luka lecet. Dalam kasus ini polisi tetap melakukan proses hukum. Saat ini, Jajaran Satlantas Unit Laka sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” pungkasnya.

Sementara itu, SN salah satu saksi di lokasi menyebutkan, ia tidak tahu pasti kronologi kejadiannya. Saat itu dia bersama rekan-rekannya ngopi di lokasi. Secara tiba-tiba, dia dikejutkan dengan bunyi cukup keras di traffic light.

Akhirnya ia bersama warga lainnya mendatangi lokasi. Dan melihat mobil pick up warna hitam sudah menabrak bagian rumah pemilik kedai kopi tersebut. Setelah itu warga menelpon Jajaran Satlantas Polres Belitung.

“Kata orang yang melihat, korban pengemudi pickup hitam, menabrak bemper belakang pickup biru. Lalu oleng dan akhirnya menabrak di rumah samping warung kopi,” katanya. (kin)

Editor: Yudiansyah