Sosial, Yuk! Ikuti Aksi Donor Darah di KV Senang

Sekertaris PMI Kabupaten Belitung, Bustam.

      TANJUNGPANDAN – Palang  Mirah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung akan melaksanakan aksi donor di Pusat Kota Tanjungpandan, Pelataran KV Senang, pada Sabtu (7/07), hari ini. Kegiatan ini, dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan juga menyiasati stok darah di PMI Belitung yang mulai berkurang.
      “Aksi donor darah dilaksanakan pada Sabtu 7 Juli  2018, mulai pukul 4 sore sampai pukul 11 malam. Kita bekerjasama dengan teman-teman pariwisata,” ujar Sekertaris PMI Kabupaten Belitung, Bustam kepada Belitong Ekspres, Jumat (6/7) kemarin.
      Menurutnya, stok darah di PMI Belitung minim itu akibat meningkatnya permintaan darah dari pihak rumah sakit. Minggu-minggu terakhir ini permintaan darah dari rumah sakit sangat tinggi. Sedangkan, pendonor darah yang rutin di kabupaten Belitung itu belum meningkat. “Jadi tidak ada keseimbangan dari pendonor dan pemakai darah,” jelasnya.
     Oleh karena itu, Bustam berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut. “Ini mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan, sedangkan stok darah di PMI kabupaten Belitung minim,” tutupnya. (mg1)

RajaBackLink.com
Baca Juga:  Wabup Ingatkan Semua Pegawai untuk Nyoblos
Tags:
author

Author: