Spanduk BELTIM KAYA, Apa itu….

by -
Spanduk BELTIM KAYA, Apa itu....
Pasamngan calon Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Bertebaran spanduk bertuliskan BELTIM KAYA, menjadi pertanyaan masyarakat. Usai kegiatan Deklarasi Koalisi, Yuri Kemal Fadlullah menjelaskan makna dari tulisan BELTIM KAYA, yaitu bahwa Belitung Timur (Beltim) sejak awal sudah memiliki potensi kekayaan yang luar biasa.

Putra tokoh nasional Profesor Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan Balon Bupati Beltim itu menjelaskan mengenai konsep BELTIM KAYA. Pada prinsipnya itu adalah konsep memang dibuat ide dan gagasan untuk mengingatkan kembali memang betapa kayanya Belitung Timur. Cuma, kata dia, memang penatausahaan terhadap kekayaan itu memang belum dilakukan.

“Apa yang belum dilakukan? Otomatis menggali pondasi-pondasi, membentuk pondasi-pondasi supaya arah pembangunan Belitung Timur ini komplek. Ditambah juga dengan potensi-potensi lokal seperti apa yang bisa kita gali,” ulas Yuri saat jumpa pers usai acara Deklarasi Koalisi Parpol dalam Pilkada 2020, yang dilaksanakan di Pantai Nyiur Melambai, Ahad (30/8) kemarin.

Artinya, lanjut Yuri, kaya bukan secara materi, kaya bukan bukan secara uang, tetapi konsep kaya dalam rangka mewujudkan suatu masyarakat yang bekerja dan berkarya. Itulah menurutnya, bahwa kaya itu jangan diartikan sebagai hal biasa saja, tetapi merupakan suatu pemikiran, gagasan dan merupakan ideologi bahwa masyarakat harus bermental kaya.

“Tidak meski menjadi orang kaya. Tetapi mempunyai mental yang kaya Insya Allah kalau kita mempunyai mental kaya apapun yang kita lakukan kita akan merasa cukup. Kalau kita merasa kaya pasti kita akan merasa kekurangann. Tetapi kalau bermental kaya otomatis kecukupan itu akan di-ijabah Allah SWT,” pungkas Yuri.(dny)