Sport Fishing Mancing de Belitong 2021 Sukses, Ini Daftar Juaranya

by -
Sport Fishing Mancing de Belitong 2021 Sukses, Ini Daftar Juaranya

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Turnamen Sport Fishing Mancing de Belitong (MdB) tahun 2021 berlangsung sukses. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 26 sampai 28 Maret dibuka langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono.

Sebanyak 60 tim peserta dari lokal maupun dari luar daerah Bangka Belitung (Babel) mengikuti base tournament event MdB di Pulau Seliu dengan total hadiah mencapai Rp 225 juta. Sport Fishing MdB 2021 menghasilkan juara 1, 2 dan 3 kategori berat.

Kemudian, ada pemenang kategori spesies Ikan Tenggiri, Ikan Kuwe dan Ikan Baracuda, serta kategori Kapten Terbaik. Untuk kategori Jackpot Mancing de Belitong 2021 ini, dimenangkan oleh tim Sinum dan Pemancing Buntal.

Adapun Tim Sinum mendapatkan jackpot kategori Ikan Tenggiri seberat 8,8 Kg. Sedangkan Tim Pemancing Buntal meraih Jackpot jenis Ikan Kuwe atau GT seberat 31,6 Kg. Kedua tim ini berhak mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp35.000.000.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri menjelaskan, pada Sport Fishing Mancing de Belitong tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta lomba. Sebelumnya hanya 50 tim peserta, tetapi pada tahun ini jumlahnya mencapai 60 tim peserta.

Dia pun mengucapkan syukur MdB yang digelar di Pulau Seliu Kecamatan Membalong ini dapat berjalan sukses dan lancar. Semua peserta juga terlihat puas dan antusias mengingati rangkaian kegiatan yang dimulai sejak tanggal 26 sampai 28 Maret 2021.

Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, para peserta lomba, Pemerintah Daerah dan juga Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono yang sudah hadir untuk membuka kegiatan MdB pada tahun ini.

“Alhamdulillah kegiatan MdB pada tahun ini berjalan lancar. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba MdB dan juga kepada bapak Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono yang sudah membuka kegiatan MdB 2021 ini,” tutupnya.

Sebelumnya Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, tournament Mancing de Belitong ini diadakan sebagai bentuk promosi wisata bahari di Kabupaten Belitung. Bupati merasa senang dan bersyukur turnament Mancing de Belitong kali ini di dukung dan dihadiri langsung oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

“Ke depannya kita akan bikin acara semacam ini lebih meriah lagi. Oleh karena itu kita harapkan ada piala bergilir dari Pak Menteri untuk tournament mancing berikutnya,” harap Bupati Belitung. (rez)

Berikut pemenang semua Kategori dalam Turnamen Mancing de Belitong tahun 2021 di Desa Pulau Seliu Kecamatan Membalong:

Pemenang Kategori Juara Harian :
1. Hari Pertama : Team Net 89
Total Berat 30,7 Kg
2. Hari Kedua : Team Pemancing Buntal
Total Berat : 31,6 Kg

Pemenang Kategori Juara Jackpot :
1. Spesies Kuwe/GT : Team Pemancing Buntal
Total Berat : 31,6 Kg
2. Spesies Tenggiri / Wahoo : Team Sinum
Total Berat : 8,8 Kg

Pemenang Kategori Juara Umum :
1. Juara I : Team Net 89
Total Berat : 40,2 Kg
2. Juara II : Team Laskar Lanun
Total Berat : 26,7 Kg
3. Juara III : Team Kembiri FC
Total Berat : 25,6 Kg

Pemenang Kategori Juara Spesies :
A. Spesies Kuwe
1. Juara I : Team Tins FC
Total Berat : 12,0 Kg
2. Juara II : Desintax FC
Total Berat : 7,5 Kg
3. Juara III : Team Bongol
Total Berat : 7 Kg

B. Spesies Tenggiri
1. Juara I : Team KFA Indonesia
Total Berat : 7,7 Kg
2. Juara II : Team Noah
Total Berat : 5,2 Kg
3. Juara III : Team Kik Satok Fishing
Total Berat : 5,2 Kg

Catatan : Juara II dan Juara III dengan poin berat timbangan sama, namun dari waktu tiba Team Noah lebih unggul atau lebih cepat dari Team Kik Satok Fishing.
Waktu tiba Team Noah: 13.33 WIB, Waktu tiba Team Kik Satok: 13.45 WIB.

C. Spesies Baracuda
Tidak ada Juara / Pemenang

(Sumber : Panitia MdB Tahun 2021 DKP Kabupaten Belitung)