SSB fita Perol Kandas di Liga Danone Babel

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Harus Puas Berada di Peringkat ke III

GANTUNG – Juara Liga Danone Wilayah Bangka Belitung (Babel) tahun 2014 SSB Fita Perol asal kecamatan Gantung Belitung Timur (Beltim) kandas di Liga Danone Babel 2015. SSB Fita Perol tak bisa mempertahankan gelar juaranya setelah ditekuk SSB Kace Mendobarat kabupaten Bangka di babak semifinal pertama Liga Danone U-12, di Stadion Orom Sungailiat Minggu (8/2) lalu, dengan skor 2-0.

Ketua tim koordinator SSB Fita Perol Gantung, Setia Budi dan Kepala pelatih Beyamin, harus mengakui keunggulan SSB Kace Mendobarat Kabupaten Bangka di babak semifinal pertama.
“Kami harus mengakui keunggulan tim SSB Kace yang lebih diunggulkan bermain dengan serangan cepat,” kata Beyamin.

Dengan hasil tersebut lanjut dia, memastikan SSB Fita Perol Gantung harus puas berada di peringkat ke III Liga Danone Babel. SSB Fita Perol sebelumnya mampu mengandaskan tim kuat SSB Bina Taruna Bangka Selatan dengan skor tipis 1-0, pada perebutan juara III dan IV.

Baca Juga:  Jafri Impikan Kemajuan Kota Manggar

Namun demikian, menurut pelatih bertangan dingin ini, timnya juga masih diberikan kesempatan untuk melaju ke group 5 Nasional bersama tim SSB lainnya dari Group regional Jakarta yang akan digelar pada 14-15 Februari mendatang.

“Tahun lalu memang hanya 2 tim yang berhak mewakili Babel di kompetisi Yunior Danone di Jakarta, namun tahun ini Babel diberikan kesempatan mengirimkan 3 tim. Termasuk Kita (SSB Fita Perol-red) yang juga akan bertanding nantinya,” ujar pelatih yang tahun lalu mampu membawa nama baik Babel ke 8 besar liga danone Nasional.

Sejauh ini pihaknya juga sudah mempersiapkan kematangan para pemain yuniornya untuk berlatih.
“Kami saat ini terus melakukan latihan, khusus yunior U-12. Dan kami siap mempertahankan gelar 8 besar nasional nantinya, dan itu pun jika tidak ada halangan Intinya kami siap berlaga asal tidak terkendala dana,” jelasnya.

Baca Juga:  Berkas Calon Peserta P3K Mulai Diterima BKPSDM

Diakuinya, memang pemberangkatan ke Pangkal pinang lalu pun masih terkendala dengan pendanaan.

“Semoga nanti untuk lanjutan di regional Group 5 di Jakarta kami bisa berangkat dan kembali, bisa membawa nama baik Babel pada umumnya dan Beltim pada khususnya,” ujar Tatang bersemangat.

Adapun juara dan runner up wilayah Babel tahun 2015 ini SSB Parit Padang Sungailiat Kabupaten Bangka dan di runner up dihuni oleh SSB Kace Mendobarat Bangka.
Untuk berlaga di tingkat nasional Liga Danone nanti tim ini akan bergabung dengan Regional group 5, yakni DKI Jakarta, Sumsel, Lampung, Bengkulu, Babel, Jambi dan Kalbar. (feb)

Tags:
author

Author: